06 October 2008

Lebaran ku

Lebaran kemaren seperti biasa, kumpul-kumpul di Rumah Ibu (nene saya). Rumah nya gak jauh, hehehe hanya beda blok. Sya blok C ibu di Blok A. Setelah solat ied di Masjid dekat rumah, saya pulang lebaranan dulu sama Mama n Papa, sama tetangga sebelah trus baru pulang kampung, hahayy. Pulang kampung yang paling deket dibanding yang lainnya, cuma beda blok ajah, hehehe. Sesampainya di rumah ibu, cium tangan sama beliau n seluruh keluarga. Tradisi di keluarga saya gak ada sungkeman tuh, paling hanya cium tangan cium pipi kanan-kiri, sama kadang dibumbui tangisan yang pasti berawal dr ibu dulu. Ibu memang gampang sekali terharu seperti itu.

Setelah semua siap, sejak 2 tahun yang lalu yaitu sejak bapak (kake saya) meninggal dunia, kami punya rutinitas baru yaitu nyekar. Ditambah tahun lalu Neneh buyut saya baru saja meninggal, jadi kali ini ada 2 makam yang kami kunjungi makamnya, baru setelah itu makan Pak Budi Prakoso tetanggak kami.


Dan ditahun ini pertama kali nya saya pergi ke luar perumahan saya di hari Lebaran. Kali ini untuk silaturahmi ke rumah yankuw. Dan akhirnya untuk ke 2 kali nya keluarga kami bertemu. Kali ini ditambah dengan keluarga besar yankuw sementara saya hanya Mama, Papa, Sya dan ade saya. Sayang ibu g bisa ikut karena harus menjamu tamu yang datang. Disana kami tak lama, karena memang kami harus kembali kerumah ibu kumpul2 kembali dengan keluarga, lagi pula keluarga yankuw sedang siap-siap juga untuk mudik ke solo.


Taun ini yang beda adalah Papa bisa kumpul dirumah, setelah beberapa tahun terakhir harus dinas mengamati arus mudik. Lalu tahun ini untuk pertama kalinya keluar untuk berkunjung, biasanya soalnya dikunjungi, hehehe......

No comments:

Post a Comment

Hai Hai....
Terima Kasih sudah mampir, jangan lupa jejak komen nya.


See You

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...