30 October 2008

Karir & Keluarga

Beberapa waktu yg lalu temen sekantor ada yg posting di facebook mengenai Karir & Cinta. Waktu baca postingan itu sih yah saya lebih milih untuk sedikit berkarir tapi cinta tetep lancar.

Tapi malam ini saya dihadapkan pada suatu pilihan yang sangat sulit. Antara memikirkan karir atau keluarga. Membangun karir berarti harus banyak menghabiskan waktu diluar rumah, sementara keluarga akan tersisihkan. Atau mengabdi pada keluarga dengan posisi karir yang standart-standart aja.

Dengan kondisi saya sebagai seorang calon istri, hal-hal seperti ini tampaknya mulai mengganggu pikiran saya. Ditambah lagi dengan adanya tawaran untuk memiliki karir yg lebih bagus. Mana yang harus saya pilih....??

Karir yang sedang datang dan akan menghampiri??
Atau keluarga yang juga akan segera saya jalani??

Bingung.....!!!!

Impian saya adalah : ingin memiliki karir yang biasa-biasa saja, bisa menghandle dan membagi waktu saya dengan keluarga, membagi waktu dan memperhatikan perkembangan anak di masa-masa emas, dan kalau memungkinkan juga memiliki sedikit usaha kecil dirumah yah home industry gitu deh. Gak peduli dengan gelar sarjana psikologi saya, yang penting semua urusan baik keluarga dan karir terjalin seimbang. Tapi bagaimana caranya?

Manusia selalu mempunyai rencana akan hidupnya. Biar bagaimana pun Allah swt juga yang akan membuatnya jadi nyata "Kun Fayakuun".

Apakah saya termasuk orang yang tidak bersyukur jika saya melewatkan kesempatan memiliki posisi dan penghasilan yang lebih baik?? Apakah Allah akan memberikan rezeki yang sama seperti itu lagi di lain waktu, sementara saya sudah melewatkan kesempatan pertama?

Yang jelas saya memiliki impian yang sangat besar untuk menjadi seorang Istri yang Soleha, Ibu yang Terbaik untuk anak-anak ku kelak.

Bismillahirahmanirahim

Kuberserah padamu Ya Rab...
Kau yang membuat Akal ini merespon...
Kau yang membuat bibir ini berbicara..
Kau juga yang menggerakkan hati ini...

Tuntun aku untuk menentukan yang terbaik...
Tuntun aku untuk mewujudkan impianku...
Amin

28 October 2008

Feel so meaningful


Merasa mulai di anggap penting
Merasa pendapat ku mulai merasa berarti
Merasa segala sesuatu nya harus dipikirkan be 2
Untuk masa depan pastinya..

Senang nya....
Ketika segala sesuatunya di bicarakan
Di diskusikan...
Ya Rabb...alhamdulillah
atas nikmat yang kau berikan

26 October 2008

Here They Are...










Let me introduce masako's little baby....
They are Yo-Chan & Ko-Chan...
Yo-Chan is a girl
Ko-Chan is a boy
And here They are...


*Tidur dibawah tangga *Yo-Chan si licah & Nakal *Ko-Chan belajar Jalan





Alhamdulillah

Tahap 2 sukses...
Lancar...
Melangkah ke tahap selanjutnya
Kembali....Bismillah....

24 October 2008

Cerita yg terlupakan...

Masih inget soal Masako kan....si kucing yang sempet bikin mama panik pulang dr Magelang, dan si kucing yang kemaren baru aja di kawinin sama Zero. And finally 25 September 2008 kemaren She had 2 sweet baby. Satu perempuan satu laki-laki, sayang yg satu lagi mati. Kasian....!!!

Yang perempuan aku kasih nama Yo-Chan, yang laki-laki ku kasih nama Ko-Chan. Nama itu terinspirasi dr nama anaknya tante Dewi yang ada keturunan Jepang nya,hehehe..untung orangnya jauh jd g tau kalo namanya dipinjem buat nama kucing kecilku, hehehe.Anak-anak kecil itu sekarang udah bisa jalan, udah bisa nyelip2. Repot deh kalo dah keluar kandang, jalan-jalan kesana kemari duhh takut keinjek aja......

Kapan dikasih liat fotonya yah....lucu banget deh

23 October 2008

Bismillah...

Ya Rabb...
Lancarkanlah apa yang telah hamba rencanakan
Ridhoi apa yang baik menurut Mu

22 October 2008

PR dr Bunda Kayla




What Dessy Means



You are balanced, orderly, and organized. You like your ducks in a row.

You are powerful and competent, especially in the workplace.

People can see you as stubborn and headstrong. You definitely have a dominant personality.



You are friendly, charming, and warm. You get along with almost everyone.

You work hard not to rock the boat. Your easy going attitude brings people together.

At times, you can be a little flaky and irresponsible. But for the important things, you pull it together.



You are the total package - suave, sexy, smart, and strong.

You have the whole world under your spell, and you can influence almost everyone you know.

You don't always resist your urges to crush the weak. Just remember, they don't have as much going for them as you do.



You are a free spirit, and you resent anyone who tries to fence you in.

You are unpredictable, adventurous, and always a little surprising.

You may miss out by not settling down, but you're too busy having fun to care.

17 October 2008

Resah Gundah Gulana

Akhir-akhir ini dikantor sangat tidak kondusif keadaannya.
Mulai dr Mba Anne yang resign....yah Mba anne yg selama ini bos kebanggaan saya, minggu kemaren resign, sampai pada gosip Bapak (CM Indonesia) akan Resign juga. Yang akan diganti dengan She (yg membuat kantor menjadi resah gundah gulana seperti ini).
Selepas ini mungkin akan banyak pergerakan resign lainnya dr anak-anak. Sampai pd issue kalo kantor sedang collaps (untung berita yang ini, salah....Mudah2an aja).

Suasana gundah gulana seperti ini sampai juga merambah ke Cyber juga, which is tempat gw berada selama ini tempatnya team CS.
Oh iya...btw ATL kemaren mengajak duduk bersama, meminta bantuan saya untuk jadi koordinator team CS.
Selama job desk nya masih bisa saya handle yah kenapa enggak....lumayan jabatannya bisa buat batu loncatan. Tapi sayang, tidak diikuti dengan kenaikan gaji.

Mba Ewoy mengingat kan:

"G papa, siapa tau semua itu ada hikmahnya. Inget kerja adalah ibadah, mungkin aja kerja keras ditempat sekarang membuahkan hikmah yang baik ditempat lain"

Setelah dipikir-pikir, bener juga sih. Selama suasana kaya gini, n mba anne resign saya jg teringat dgn postingan Mba Ewoy ttg bosnya yang juga resign.
Akhir saya menanamkan dalam diri bahwa andy finally every person must go to run a better life and carreer.
Apalagi kalo inget ucapan Andy (reporter senior Metro TV) saat dia resign dr MetroTv

"Disaat sebuah kapal tak lagi mampu menampung semua kemampuan kita, maka tak ada salahnya kita berpindah kapal", qra2 seperti itu.

Yah mari kita anggap semua karyawan yang resign bukan karena unrespect sama seseorang.
Semoga keadaan gundah gulana ini g sampai mengurangi produktivitas kerja teman-teman satu divisi saya. Supaya semua keadaan membaik, lancar n paling enggak divisi saya tidak diganggu gugat seperti adanya sebelum ditinggal mba anne.

Btw hari ini saya bolos, hehehe....lagi pengen nyoba CPNS, hr ini bolos pengen nyiapin semua syarat2nya.
Subhanallah.....betapa saya merasakan perjuangan 50% penduduk Indonesia yang ingin banget jd PNS.
Jadi inget postingan Mama Shasa, ttg perjuangannya jadi PNS. Yah semoga aja kesuksesan beliau juga menular ke saya, amin.
Ngerasain yang namanya ke Kelurahan urus surat pengantar, lagi-lagi inget Mama Shasa, hehehe.
Ngantri bikin Kartu Kuning, n ke polres yang ternyata ngantri juga bikin SKCK.
Sayang ke Polres g berhasil, karena kesiangan loketnya dah tutup.
Besok balik lagi lebih pagi....n nyiapin syarat-syaratnya.
Oh iya....besok saya ujian tahap 1 untuk Depperin. Doakan Saya berhasil....

"Fabbi ayyi aalaa irabikuma tukadziban"

14 October 2008

Hamba Pilihan Mu

Allah engkau dekat penuh kasih sayang
Takkan pernah engkau biarkan hamba-Mu menangis
Karna kemurahan-Mu
Karna kasih sayang-Mu
Hanya bila diri-Mu
Ingin nyatakan cinta
Pada jiwa yang rela dia kekasih-Mu
Kau selalu terjaga yang memberi segala

Allah Rahman Allah Rahim
Allahu Ya Ghafar Ya Nurul Qolbi
Allah Rohman Allah Rahim
Allahu Ya Ghafar Ya Nurul Qolbi
Di setiap nafas di segala waktu
Semua bersujud memuji memuja asma-Mu
Kau yang selalu terjaga yang memberi segala
Setiap mahluk bergantung pada-Mu
Dan bersujud semesta untuk-Mu
Setiap wajah mendamba cinta-Mu cahaya-Mu
Yaa Allah Ya Rahman
Yaa Allah Yaa Alllah Yaa Allah
Ya Nurul Qolbi
Yaa Allah
*Opick:Cahaya Hati
Mendengar lagu Opick membuat saya selalu introspeksi diri.
Bahwa saat ini saya adalah hamba pilihanNya, saat bagi Dia menunjukkan kasih sayangnya, saatnya untuk mengingatkanku akan kekuasaannya.
Yang menentukan kapan saat yang tepat dan tidak, bahwa sahnya kita, manusia hanyalah merencanakannya.
Dia memberikan cobaan yang tentu hambanya sanggup.
Tak sedikitpun dia meninggalkan hambanya walaupun hambanya melupakannya.
Ya Rabb....betapa hati ini ingin menangis.
Hamba sadar sepenuhnya, bahwa kesabaran dan iklash dalam ujian Mu.
Hamba selalu tau, bahwa Kau akan memberikan solusi yang terbaik.
Tentu saja tak lupa hamba selalu berdoa dan berusaha.
Ya Rabb....betapa hamba merasa dipelukmu, tiap kali hamba mengadu.
Asmaul Husna Ku lafazkan....walau hanya sekali sehari....
Walaupun harus membaca atau mendengar lantunan senandung indah ini.
Ya Rabb...Kuatkan hamba, berilah hamba yang terbaik.
Sesungguhnya engkau Maha Mengetahui segalanya.



06 October 2008

Padamu Ku bersujud

Kumenatap dalam kelam
tiada yang bisa kulihat
selain hanya namaMu, ya Allah
Esok ataukah nanti
ampuni semua salahku
lindungi aku dari
segala fitnah
Kau tempatku meminta
Kau beriku bahagia
jadikan aku selamanya
hambaMu yang selalu bertaubat
Ampuniku ya Allah
yang sering melupakanMu
saat Kau limpahkan karuniaMu
dalam sunyi aku bersujud
~{}~
Esok ataukah nanti
ampuni semua salahku
lindungi aku dari
segala fitnah
Kau tempatku meminta
Kau beriku bahagia
jadikan aku selamanya
hambaMu yang selalu bertaubat
Ampuniku ya Allah
yang sering melupakanMu
saat Kau limpahkan karuniaMu
dalam sunyi aku bersujud
Kau tempatku meminta
Kau beriku bahagia
jadikan aku selamanya
hambaMu yang selalu bertaubat
Ampuniku ya Allah
yang sering melupakanMu
saat Kau limpahkan karuniaMu
dalam sunyi aku bersujud
padaMu

sumber: http://blog.menwaums.web.id

Lebaran ku

Lebaran kemaren seperti biasa, kumpul-kumpul di Rumah Ibu (nene saya). Rumah nya gak jauh, hehehe hanya beda blok. Sya blok C ibu di Blok A. Setelah solat ied di Masjid dekat rumah, saya pulang lebaranan dulu sama Mama n Papa, sama tetangga sebelah trus baru pulang kampung, hahayy. Pulang kampung yang paling deket dibanding yang lainnya, cuma beda blok ajah, hehehe. Sesampainya di rumah ibu, cium tangan sama beliau n seluruh keluarga. Tradisi di keluarga saya gak ada sungkeman tuh, paling hanya cium tangan cium pipi kanan-kiri, sama kadang dibumbui tangisan yang pasti berawal dr ibu dulu. Ibu memang gampang sekali terharu seperti itu.

Setelah semua siap, sejak 2 tahun yang lalu yaitu sejak bapak (kake saya) meninggal dunia, kami punya rutinitas baru yaitu nyekar. Ditambah tahun lalu Neneh buyut saya baru saja meninggal, jadi kali ini ada 2 makam yang kami kunjungi makamnya, baru setelah itu makan Pak Budi Prakoso tetanggak kami.


Dan ditahun ini pertama kali nya saya pergi ke luar perumahan saya di hari Lebaran. Kali ini untuk silaturahmi ke rumah yankuw. Dan akhirnya untuk ke 2 kali nya keluarga kami bertemu. Kali ini ditambah dengan keluarga besar yankuw sementara saya hanya Mama, Papa, Sya dan ade saya. Sayang ibu g bisa ikut karena harus menjamu tamu yang datang. Disana kami tak lama, karena memang kami harus kembali kerumah ibu kumpul2 kembali dengan keluarga, lagi pula keluarga yankuw sedang siap-siap juga untuk mudik ke solo.


Taun ini yang beda adalah Papa bisa kumpul dirumah, setelah beberapa tahun terakhir harus dinas mengamati arus mudik. Lalu tahun ini untuk pertama kalinya keluar untuk berkunjung, biasanya soalnya dikunjungi, hehehe......
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...