03 September 2008

Saat berbuka puasa

Dari taun ketaun selalu dengan menu yang relatif sama. Sya bukan tipe yang suka berbuka dengan kolak, malah kalo mama bikin kolak pasti deh gak habis dalam sehari, harus berhari2 disimpen di kulkas atau dibagi dua sama rumah ibu(panggilan untu nenek ku).

Kenapa??
Soalnya sya favorit sekali buka puasa hanya dengan segelas teh manis anget. Rasanya Subhanallah...bener-bener nikmat sekali. Kalo langsung minum dingin soalnya bisa-bisa maag sy kumat atau kalau terpaksa harus minum air putih, biasanya akan kembung perut sya. Nah...teh manis anget ini selalu ditemani dengan gorengan, gak banyak macam nya hanya sebatas risol sama tahu sumedang kalo ada. Sumpah bener-bener nikmat deh rasanya, seperti sore ini sya ditemani dengan segelas teh manis anget dan 3 risol serta 3 tahu yang sya beli didepan kantor (kebanyakan gak sih gorengannya??).

Puasa kali ini, agak sedih soalnya akan jarang punya kesempatan buka di rumah, soalnya dr kantor aja jam 5 sampe rumah jam setengah 7 lewat (alhamdulillah masih keburu sholat maghrib), sampe hari ke 3 ini blom sempet taraweh lagi, baru malam pertama ajah tarawehnya. Kayanya akan selama 5 hari dalam seminggu=20 hari puasa positif gak bisa buka dirumah. Masalahnya depok itu maceett banget, walaupun udah nebeng sampe ps minggu sama Yuda tetep ajah sampe rumah yah jam segituan.

Tapi entah kenapa gak merasa terganggu juga dengan buka diluar. Karena selama setaun kemaren, sebelum bulan puasa sy berlatih puasa senin kamis, dimana kalo pun buka yah dijalan dengan hanya segelas teh manis anget. Alhamdulillah....sya sudah semakin terlatih berpuasa. jadi di bulan Ramadhan ini pun gak kaget banget.

Sujud syukur kupanjatkan...
Atas semua nikmat yang kau berikan...
Kenikmatan Ramadhan...

No comments:

Post a Comment

Hai Hai....
Terima Kasih sudah mampir, jangan lupa jejak komen nya.


See You

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...