29 September 2008

SELAMAT IDUL FITRI 1429 H

27 September 2008

Temu Kangen


Temu Kangen bukanlah acara di salah satu stasiun TV. Temu Kangen ini memang situasi nyata yang saya alami hari ini. Malam minggu di minggu terakhir Ramadhan akhirnya diadakan acara Bukber lagi nih. Bukan sama anak-anak kantor lagi, tapi kali ini sama anak-anak kampus angkatan 2000. Hihihi saya paling muda disini. Dikampus selain berkumpul dengan anak-anak angkatan saya, saya memang akrab juga dengan angkatan 2000 ini. Karena ada Ade tetangga saya (sebelah kanan bawah) yang termasuk dalam angkt tsb.

Bukber kali ini di BAKMI GOLEK daerah Dewi Sartika. Tempat kebetulan sudah di reserved sama Dshel sekliagus pesen tempat. Karena kalo gak begitu, pasti udah dijamin gak bakalan dapet tempat deh. Saya sampe duluan disana bareng sama Agung n Nene, baru kemudian Ad, Dshel n suami beserta anak mereka Aura. Rombongan yang terakhir yah Bunga+Darma suaminya serta rombongannya, Arum+Heidi pacarnya, gak lupa ada Imei jg tante nya bunga yang emang kalo kita kumpul dr kuliah dia selalu ikut. Bisa dibilang Imei ini adalah ibu nya anak2.

Wah senang nya akhirnya bisa ketemu sama Aura "Rara" anaknya Dshel, soalnya setelah lahir saya belum sempet nengok.

"Salah sendiri rara waktu auntie dessy dateng nengok Rara n ditunggu sampe malam di RSB duren 3 waktu mau lahir, g nongol2 sampe auntienya pulang."

Terus ketemu lagi sana Nyong Jawa Atalla"Talla". Sudah banyak perkembangan dari mereka.

Dalam hati yah "hmm kapan yah saya mengalami tahap ini?".

Huaaa ternyata saya sudah tak sabar, hehehe.OK back to the story aja deh....Setelah acara makan-makan yang tertunda karena Jheung Bunga telat dateng itu, acara dilanjutkan dengan foto-foto. never forget to catch the moment, right?.

Tapi yang bikin sedihnya adalah, semua datang berpasangan sementara saya tak ada pasangan nya. Sedih juga rasanya tiap kali kumpul dengan mereka, saya selalu datang sendiri. Yankuw kebetulan selalu gak bisa. Seperti kali ini ternyata dia ada acara lebih dulu dengan teman-teman kantornya, main bola di Monas. Sampe anak-anak tanya :
"Koq g pernah dibawa sih?"
"Bukannya g mau dibawa, abis orang nya yang g bisa, mau diapain lagi, ya kan?"

Sampai-sampai ada session foto, dimana saya yang ambil karena khusus bagi yg ada pasangannya. HUuuaaa sedihnya aku...aku kan jg pengen kenalin yankuw sama mereka. Yah mungkin positif thingking aja, siapa tau dirancang supaya dikenalinnya di hari H aja kali yah, hehehe.

Acara foto-foto selesai jam sudah menunjukkan jam 20:00, waktunya pulang soalnya kasian juga bayi-bayi kalo kemaleman kan. Untung saya ada teman pulang, bareng sama Ade. Hihihi....ade milih nemenin aku pulang sementara Catur langsung ke rumah Dshel lagi trus balik ke kostan nya.
"Thank ya de, dah temenin hehehe."

Alhamdulillah perjalanan pulang gak macet seperti malam minggu biasanya. Jadi perjalanan hanya satu setengah jam saja. Semoga masih ada waktu untuk temu kangen lagi lain waktu, amin.

25 September 2008

BukBer n Farewell


Sore kemaren rencana mau buka bersama anak-anak kantor tanpa Bos-Bos dibatalkan. Padahal sesuai dengan rencana yg disusun via email bersama anak-anak, sudah sangat tersusun rapih. Ternyata hari H nya ternyata kemaren Bapak malah mengajak buk ber juga deh. Sepanjang hari ribet banget sama urusan buka bersama, bukan say sih yg ribet tp Angel, si panitia yg notabene di minta bapak untuk rancang itu acara.

Setelah dr cyber, saya n 3 temen 1 shift pun meluncur ke mutiara. Sayang g semua anak CS ikut soalnya harus tetap ada yang stand by disana untuk jaga layanan, yah tuntutan profesi lah. Setelah dr mutiara, meluncur lah qta semua satu kantor ke TKP alias ke Citywalk didaerah Sudirman. Hihihii....sumpah deh baru tau tuh yang nama nya Citywalk, maklumlah jarang melanglang buana kedaerah tersebut. Meluncur kesana dengan menunpang mobil Bapak, walhasil magrib dijalan. Hmm sebenernya udah pengen naik taksi aja tadinya, tp ternyata Bapak n ATL ngajak bareng yah mau g mau deh.

Sampai Waroeng Kampoeng, resto tempat qta bukber disuguhi dl dengan berbagai macam es. Baru kemudian makan makanan utama, nasi timbel ayam kremes. Yah lumayan lah, tapi menurut saya masih lebih enak ayam kremes di sebelah Cyber, hehehe langganan saya makan siang, tempat nyaman g jamin makanan enak, hehehehe.Lihatlah habis makan pun bergaya, yang belum selesai makan pun ditunda makannya ikutan jg bergaya, hahaha.



Memang sih bukan acara tanpa foto-foto pastinya. Dari awal acara selalu diselingi dengan foto-foto. Sampe2 resto tsb emang cuma rame sama anak-anak kantor kita. Oh iya...acara sore ini juga dibarengi sama Farewell Stip, anak IT yang akan pergi meninggalkan kita semua. Btw Stip is the person who always guide me when we have an UAT. Because without him there is no push sms, hehehehe. And UAT will take a long time, and so bored. After stip go, my UAT Leader is Mas UUT...uuhhh scary, hehehe....kidding mas UUT.


ki-ka:Stip,Mba Anne & Mas Uut

Sedih juga walaupun saya gak begitu dekat dengan kantor pusat ini, karena selalu di cyber tapi malam itu membuat saya cukup merasakan betapa sedih juga akan ditinggal stip. Apalagi Mba anne yang selalu bersama stip.But Stip will have a new job in Ericsson, Congratulation stip. Sukses terus yah, amin.

Jam 19:30, diluar hujan deras sekali kabarnya sih seluruh Jakarta dan sekitarnya dilanda hujan deras seperti itu. Yankuw yang mau jemput masih ada di tol, untung masih banyak anak-anak yg menemani. Jadi g BT nunggu rame-rame. Menuju pulang jalanan sudirman masih macet...merayap deh jadinya.

Pagi ini rencana mau ke sukabumi ada perlu, sekaligus coba mneghirup udara segar.Siapa tau mampet hidung ku bisa hilang. Baiklah skr mau mandi dulu ah....

23 September 2008

Feel not Good today...

Efek dr mabok darat kemaren....
Badan sampe sore gak enak banget...
Sampe rumah, takut nge drop akhirnya minta dikerok....
Gak nahan banget, gak papa gak pinter....(iklan tolak angin : orang pintar minum tolak angin)
Pengen di pijit abisnya, badan dah dingin banget
Setelah itu alhamdulillah enakan.

Hari ini...
Hidung masih mampet sebelah....
Badan masih keringet dingin...
Masih pegel2...ajah
Kepala masih pening...
Masih panas dalem....pokoknya gak enak deh

Ya Allah kuatkan puasa ku hari ini
Beri aku kekuatan...
Beri hamba kesembuhan,amin

22 September 2008

Mabok Darat....

Mabok Darat.....klo diterusin jadi : "Mabok darat Lautan Udara.....minumlah sebelum bepergian ANTIMO menyegarkan perjalanan anda."

Tapi intinya bukan iklan antimo tsb. Pagi ini naik patas 102 jurusan Tn abang-Depok. Kebetulan itu hanya bus satu2 nya yang ada yg melintasi jalan Mampang pagi ini. Biasa sya naik patas 48 jurusan Grogol-Depok, entah kenapa pagi ini kosong melompong terminalnya, mungkin karena sudah mendekati lebaran kali yah. Jadi banyak armada yg digunakan untuk angkutan lebaran....mungkin?.

Sampe margonda suasana masih nyaman-nyaman aja. Masih bisa tidur dengan nyenyak disudut bangku untuk 3 orang. Sampe LA (alias:lenteng agung) suasana mulai panas. Tadi nya berpikir kalo hanya saya aja yg merasakan panas. Karena memang sejak kemaren, mau pagi-siang atau malem rasanya koq udara sangat panas....sumpah GERAH ABIES.005

Sampe daerah Mangga besar baru tersadar kalo AC nya ternyata MATI!!! WHAT????. Ya Allah....Puanas nya. Penumpang-penumpang juga sudah mulai kegerahan. Patas AC yg notabene gak ada kaca yg bisa di geser....Can You Imagine?

Sang supir bus jg merasa gak enak dengan pelayanan bus nya yang buruk. Kebetulan seperti nya dia adalah supir cabutan, maksudnya bukan supir resmi nya gituloh. Sang kenek mulai membagikan lembaran majalah kepada penumpang untuk kipas-kipas. Kasian juga mereka kena batu nya.

Buncit-Mampang masih Parap alias padat merayap...uhhh aku tak sanggup, mau turun juga nanggung tinggal 2 lampu merah lagi saya turun. Berdoa supaya dikasih kekuatan, supaya gak pingsan....AKU MABOK DARAT. Hmm sampe akhirnya ditujuan, begitu turun langsung kena angin langsung cespleng. Sampe kantor absen, langsung ke toilet.....buka2 jilbab, keringkan rambut dan jilbab. Untung toilet pagi ini sepi...emang sepi trus sih, jarang cewe nya di lantai ini. Fiuh...hari yg berat kali ini berpuasa. Semoga aku kuat, amin.

17 September 2008

Alhamdulillah ya Rabb....

RBermula dr tadi pagi dpt sms dr Iis sepupu saya, tinggal tak jauh dr rumah. Mengutarakan soal isi hati dan pikirannya mengenai berhijab. Bercerita melalui sms sepanjang perjalanan sya kekantor. Iis mempunyai keinginan untuk berhijab. Entah kenapa saat itu hati ini rasanya bergetar, airmata ini malu keluar sedikit-sedikit tanda terharu. Sms nya pagi itu menggetarkan hati saya, mengingatkan saya akan setahun lalu, dimana puasa taun lalu saya juga tergetar untuk berhijab, tapi hanya sebatas keinginan dan tekad kuat. Tak ada teman bercerita, gak ada teman sharing, yang saya ingat waktu itu saya sempat sedikit sharing dengan bundazka. Sampe akhirnya keinginan itu tercapai, impian itu menjadi nyata.Alhamdulillah.

Back to the morning story. Saya menyarankan iis untuk sholat istoqarah dl, untuk meyakinkan niatnya. Karena yang penting sekali berhijab untuk selamanya. Saya juga menyarankan dia untuk meminta ijin kepada para orangtua. Saya selalu bilang Bismillah ajah, insyaallah Allah akan kasih kemudahan. Dan barusan dia sms, katanya semua memberikan respon yang baik. Insyaallah mulai hari ini dia akan berhijab. Alhamdulillah proses nya tak sepanjang proses kegundahan hati sya.....WELCOME TO THE WORLD SIST!!!

Sujud syukur kepada mu ya Allah swt, kau berikan kami kekuatan menutup aurat kami. Semoga ade-ade dan para orangtua kamu juga mengikuti tekad kami berhijab, amin. Bantu kami untuk selalu Istiqomah ya Rabb.....amin.

15 September 2008

Ough.....

Masuk period, kemaren batal setengah hari
Dan hari ini, mengalami kram perut
Ough....sakiiiiitttt.......

10 September 2008

Puasa dan Bimbo

Nonton Good Morning pagi ini, ada kehadiran bintang tamu legendaris BIMBO, diwakilkan oleh salah satu personil nya Pak Sam Bimbo. Kenapa pembahasan ini menarik, karena ingatan saya langsung melompat ke masa lalu sekitar tahun 1991-an. Pada tahun tersebut berarti sya masih berumur sekitar 7 tahunan, kenapa 7 tahun soalnya bulan kelahiran sya di akhir alias Desember jadi umurnya masih bontot nambahnya, hehehe. Pada tahun tersebut sudah pasti sya diberikan tugas oleh orang tua sya untuk belajar berpuasa. Puasa pertama sya jalani di depok, dirumah nenek saya karena memang sya tinggal dengan nenek sampai kelas 3, sementara mama di jakarta.

Kembali ke inti cerita, Bimbo pd tahun 90 an sangat tenar sekali sampe sekarang sih, cuma kalo dulu tuh sering banget ada di tv beda dengan sekarang. Setiap jam 17:30 pasti deh di RCTI sebelum buka pasti menampilkan lagu2 BIMBO. Sya suka dengan lagunya yang berjudul "Anak bertanya pada Bapaknya". Dengan lagu ini sya bener-bener bisa mengerti arti puasa, minimal dengan bahasa yang simple yang bisa dimengerti oleh anak umur 7 thn. Hm...lagu ini membuat sya waktu itu untuk semangad buka loh, maksudnya buka jam 6 loh, hehehe.

Sya ingat waktu pertama puasa sya buka jam 9 karena g kuat puasa. Tapi selanjut nya pelan2 akhir nya sampe ke pool juga puasanya, buka maghrib. Tapi ketahanan akan runtuh saat hari2 terakhir2 puasa, karena waktu nya bikin kue, maka ketahanan sya pun runtuh dan akhirnya saya rayu lah nenek saya supaya saya diijinkan buka setengah hari. Abisnya gak kuat sih nyium bau kue nasta, katengel, sempret....bikinan nenek ku. Dan akhirnya diijinkan.....Alhamdulillah sekarang dah g pake tergoda2 kaya gitu lagi. Udah kuat, insyaallah.....Yah itu lah sweet memory dengan BIMBO yang kalo sya terdengar lagu itu skr, masih bisa terbayang kejadian2 waktu itu.


Anak Bertanya Pada Bapaknya


ada anak bertanya pada bapaknya
buat apa berlapar-lapar puasa
ada anak bertanya pada bapaknya
tadarus tarawih apalah gunanya

lapar mengajarmu rendah hati selalu
tadarus artinya memahami kitab suci
tarawih mendekatkan diri pada Ilahi

lihat langit keanggunan yang indah
membuka luas dan anginpun semerbak
nafsu angkara terbelenggu dan lemah
ulah ibadah dalam ikhlas sedekah

06 September 2008

Pengemis oh pengemis

Seperti biasa, sore ini pulang dr nge lembur naik track angkot seperti biasanya, yaitu naik 75 dulu, baru naik 04 sampe depan komplek. Hari ini ada yng luar biasa, kenapa???, soalnya sya seangkot dengan gerombolan pengemis-pengemis. Gak banyak sih, cuma yah cukuplah bikin angkor 04 itu penuh. Dalam hati sya istigfar....takut kalo ternyata ada bau tak sedap alias BB, bukannya gak menghargai antar sesama manusi, tapi kalo lagi puasa trus nyium BB kan lumayan juga bikin mabok, eneg...jadinya kenap2 lagi. Alhamdulillah Allah melindungi, saya tidak mencium bau tak sedap, bau matahari pun tak tercium oleh sya, padahal sya yakin sekali tampang mereka, memperlihatkan tampang yang memang sudah sangat menempel bau matahari nya loh.

Sya duduk paling pojok dekat kaca belakang, soalnya enak bisa kena angin, lumayan semilir2 angin menghibur dikala macet, 4 orang duduk didepan sya, dan 2 orang lagi duduk disebelah sya beserta anak nya. Ya....salah satu dari perempuan tersebut membawa anak sekitar umur 2 tahun. Jadi kebayang Azra, Shasa, Lulla, dll deh.

Penampilan anak itu tak beralaskan kaki, baju juga sangat kotor sekali, sisa-sisa ingus mengering mengotori wajahnya, kasian.....Koq ya tega ya ibu nya membawa anaknya ikut menderita. Kalau dilihat-lihat dari penampilan ibu nya cenderung sehat, gemuk malahan, tapi koq mau yah ngemis. Padahal seumur beliau harusnya sih masih kuat untuk skedar jadi buruh cuci freelance, alias assisten yang pulang pergi. Malah menurut pengalaman para assisten freelance dekat rumah dengan mencuci, setrika di beberapa rumah, penghasilan mereka lumayan loh, dan pastinya lebih bergengsi dari pada harus NGEMIS. betul gak??. Melihat ibu tersebut sya langsung berpikir, apakah ini termasuk ke dalam kekerasan terhadap anak? (mentang2 semalam habis dimintain bantuan sama papa, googling artikel kekerasan thp anak dan perempuan, jd masih nyantel, hehehe)

1 bapak tuna netra bersama ibu2 yang usia nya bertaut lumayan jauh, entah itu anak nya atau mungkin istri nya. Si ibu berpenampilan agak rapih, berpakaian gamis dengan jilbab panjang, dan ironis nya memakai jilbab yang cukup lumayan harganya. Kenapa sya tau, karena sya punya jilbab model itu. Kalo sya berangkat naik 04 memang sering seangkit dengan mereka, lumayan rajin lah untuk pekerja ngemis yang berangkat bareng dengan orang kantoran. Tampak masih berkecukupan tapi koq NGEMIS YAH??HERAN??

2 Ibu-ibu dan 1 bapak lagi, memang tampang nya mendukung untuk jadi pengemis. Memelas, dengan penampilan kurus kering, hitam legam terjemur matahari, tua renta tak berdaya. No Comment untuk mereka.

Dari pembicaraan mereka yang berlogat jawa tegal, sya menangkap suatu permasalahan, kenapa mereka sore itu sudah pulang?. Karena didaerah DKI Jakarta baru saja ada penggerebekan pengemis, di sore hari sperti itu. Tampaknya mereka merupakan salah satu yang lolos, sehingga tidak di bawa ke panti sosial dan tentu saja tidah harus membayar uang jaminan. Pantas saja, pamong praja sore itu hilir mudik di sekitar ps minggu. Kasian...dan heran??. Oh iya mereka juga bilang kalo pamong praja juga PENGEMIS tapi KASAR. Soalnya mereka minta tebusan ke poara pengemis itu, sebagai bayaran kalo mereka mau bebas. Hm...aparat-aparat, bagaimana mereka mau kapok mengemis kalo aparatnya aja g tegas.

Sampe daerah Margonda, tepatnya setelah lampu merah Juanda, naik lagi seorang ibu pengemis. Kalau yang ini PENGEMIS FREELANCE, ngemis koq freelance??? Iya.....soalnya dari pembicaraan beliau, ternyata dia mengemis hanya sabtu dan minggu saja. Ngemis koq ya dijadiin iseng??

Yang saya bikin heran, pd saat adzan magrib, tak satu pun dr mereka berbuka puasa. Itu tandanya mereka tak puasa yah kan? Dan saat terakhir di angkot itu si balita mengeluh sakit perut, ternyata tidak diberi makan sama ibu, atau anaknya yang gak mau makan, entahlah? Yang pasti itu tetap saja CHILD ABUSE.

Sore ini pengalaman yang tak akan terlupakan, dimana bertemu dengan pengemis disaat mereka sedang tak mengemis. Malahan ada yang habis belanja sayur, ikan, beliin anaknya kembang api, dll. Tapi kenapa yah mereka lebih memilih jadi pengemis, dibanding jadi pemulung?. Menurut sya masih terhormat memulung, paling tidak menjual barang2 hasil cariannya dan membantu proses daur ulang juga kan, dari pada mengemis?. Btw emang kalo bulan Ramdhan selalu banyak pengemis dadakan yah, bukan begitu?

Ya Robb,
Lindungi selalu hamba dan keluarga hamba
Jauhkan kami
dari perbuatan yang sifatnya
bisa merendahkan kami, amin

05 September 2008

BT..BT..akhh

Judul postingan nya terinspirasi dari lagunya DEWIQ, udah pada denger kan? Sya lagi suka denger lagu itu, irama nya bagaiman gituh.....

To the point ajah deh, mau cerita soal kerjaan akhir-akhir ini. sehubungan dengan posisi sy sebagai salah satu staff CS di salah satu CP di jakarta ini, maka job desk sya pastilah menangani komplen pelanggan pengguna GSM atau CDMA dr klien2 tentu nya melalui telp. Sejak masuk puasa pertama sya dibuat bingung dengan banyak nya pelanggan cilik (alias anak kecil) yang menghubungi. Trus kalo diangkat si pelanggan cilik cuma ketawa-ketiwi, cekakak-cekikik gak jelas. Hari pertama sampe hari ke 3 masih maklumin deh, berhubung libur sekolah
" jd mungkin pengen denger suara tante cantik kali yah (huahuahuahua............GR mode on)."

Tapi sekolah udah masuk koq yah masih ada ajah yang iseng. Padahal layanan CS ini berbayar loh, enggak gratisan. Call banyak, tapi yang komplen masalah layanan cuma beberapa ajah
014Bt...bt akhh!!!!. Belom lagi harus uat segala, jadi kan beneran BT, angkat telp seabrek.....ditambah lagi dengan terjalinnya kerjasama antara sat n kantor sya, banyak yang salah kaprah kalo kami merupakan CS sat juga. 014gimana gak pengen nangis, angkat gagang telpon berkali-kali tapi yang intinya tanya ttg layanan sendiri cuma 10 persennya ajah. Kan cape greeting nya.......hmmmmmmm

Apa ini yang namanya ujian Ramadhan yah??

Ya Allah tapi insyaallah aku sabar....kuat menjalani ini semua, amin.

03 September 2008

Saat berbuka puasa

Dari taun ketaun selalu dengan menu yang relatif sama. Sya bukan tipe yang suka berbuka dengan kolak, malah kalo mama bikin kolak pasti deh gak habis dalam sehari, harus berhari2 disimpen di kulkas atau dibagi dua sama rumah ibu(panggilan untu nenek ku).

Kenapa??
Soalnya sya favorit sekali buka puasa hanya dengan segelas teh manis anget. Rasanya Subhanallah...bener-bener nikmat sekali. Kalo langsung minum dingin soalnya bisa-bisa maag sy kumat atau kalau terpaksa harus minum air putih, biasanya akan kembung perut sya. Nah...teh manis anget ini selalu ditemani dengan gorengan, gak banyak macam nya hanya sebatas risol sama tahu sumedang kalo ada. Sumpah bener-bener nikmat deh rasanya, seperti sore ini sya ditemani dengan segelas teh manis anget dan 3 risol serta 3 tahu yang sya beli didepan kantor (kebanyakan gak sih gorengannya??).

Puasa kali ini, agak sedih soalnya akan jarang punya kesempatan buka di rumah, soalnya dr kantor aja jam 5 sampe rumah jam setengah 7 lewat (alhamdulillah masih keburu sholat maghrib), sampe hari ke 3 ini blom sempet taraweh lagi, baru malam pertama ajah tarawehnya. Kayanya akan selama 5 hari dalam seminggu=20 hari puasa positif gak bisa buka dirumah. Masalahnya depok itu maceett banget, walaupun udah nebeng sampe ps minggu sama Yuda tetep ajah sampe rumah yah jam segituan.

Tapi entah kenapa gak merasa terganggu juga dengan buka diluar. Karena selama setaun kemaren, sebelum bulan puasa sy berlatih puasa senin kamis, dimana kalo pun buka yah dijalan dengan hanya segelas teh manis anget. Alhamdulillah....sya sudah semakin terlatih berpuasa. jadi di bulan Ramadhan ini pun gak kaget banget.

Sujud syukur kupanjatkan...
Atas semua nikmat yang kau berikan...
Kenikmatan Ramadhan...

01 September 2008

Tag Ramadhan

Tag ini dateng dr teman 1 komplek sy yg punya blog ini ngasih sy tag ramdhan ini. Yah sy posting lah di blog sy, mumpung masih hari pertama Ramadhan....SEMANGAT.


Didukung oleh: antownholic.blogspot.com, dee-adp.blogspot.com, pencakarlangit.blogspot.com, questionquince.blogspot.com,dessycherryponie.blogspot.com
1. Copy gambar di atas lalu posting di blogmu.
2. Lanjutkan tags ini minimal ke 5 blogger muslim yang kamu kenal. Jangan lupa tinggalkan komentar pada blog mereka ya.
3. Tulis alamat blogmu (di bawah gambar) setelah alamat blog pemberi tags.

Selanjutnya akan sya lempar ke :
1.azra Tolong diposting ya Bun.
2.shasa Tolong diposting ya Mama.
3.Calulla Tolong diposting ya mama.
4.Alif dan Mila Tolong diposting yah mama.
5.Zebby Tolong di posting ya bun.

Tag nya emang dikasih buat anak2 dr bunda n mama, biar krucil2 tsb semangat puasa nya, dipajang yah ibu-ibu.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...