30 August 2008

Mohon Maaf Lahir Batin

Maafkan bila,
Mulut kadang salah mengucap
Telinga kadang salah mendengar
Kaki kadang salah melangkah
Hati kadang salah berprasangka
Manusia tak lepas dari khilaf dan dosa
Marhaban ya Ramadhan
Dengan segala kerendahan hati
Mohon Maaf atas semua khilaf yang ada
Agar diberikan keikhlasan

Semoga ibadah kita diterima Allah swt

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA

Wassalam,
Dessycherryponie & Keluarga


29 August 2008

19 Tanda Gagal Ramadhan

Berhubung mau puasa gak ada salahnya tau tentang info berikut ini yah.

Di bulan Ramadhan, pintu neraka ditutup dan pintu syurga dibuka lebar-lebar. Namun banyak orang gagal mendapatkan kemuliaannya. Di bawah ini kiat-Kiat menghindarinya gagalnya Ramadhan.

1. Kurang melakukan persiapan di bulan Sya’ban.

Misalnya, tidak tumbuh keinginan melatih bangun malam dengan shalat tahajjud. Begitupun tidak melakukan puasa sunnah Sya’ban, sebagaimana telah disunnahkan Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wa sallam. Dalam hadits Bukhari dan Muslim, dari Aisyah Radhiallaahu ‘anha berkata,

”Saya tidak pernah melihat Rasulullah berpuasa sebulan penuh selain di bulan Ramadhan, dan saya tidak pernah melihat beliau banyak berpuasa selain di bulan Sya’ban.”

2. Gampang mengulur shalat fardhu.

“Maka datanglah sesudah mereka, pengganti (yang jelek) yang menyia-nyiakan shalat dan memperturutkan hawa nafsunya, maka kelak mereka akan menemui kesesatan kecuali orang-orang yang bertaubat dan beramal shalih.” (Maryam: 59)

“Celakalah bagi orang-orang yang shalat, yaitu orang-orang yang lalai dalam shalatnya.” (Al-Ma’un: 4-5)

Menurut Sa’id bin Musayyab, yang dimaksud dengan tarkush-shalat (meninggalkan shalat) ialah tidak segera mendirikan shalat tepat pada waktunya. Misalnya menjalankan shalat zhuhur menjelang waktu ashar, ashar menjelang maghrib, shalat maghrib menjelang isya, shalat isya menjelang waktu subuh serta tidak segera shalat subuh hingga terbit matahari. Orang yang bershiyam Ramadhan sangat disiplin menjaga waktu shalat, karena nilainya setara dengan 70 kali shalat fardhu di bulan lain.

3. Malas menjalankan ibadah-ibadah sunnah.

Termasuk di dalamnya menjalankan ibadah shalatul-lail. Mendekatkan diri kepada Allah dengan melaksanakan ibadah-ibadah sunnah merupakan ciri orang yang shalih.

“Sesungguhnya mereka adalah orang-orang yang bersegera dalam mengerjakan perbuatan-perbuatan baik dan mereka berdoa kepada Kami dengan harap dan cemas. Dan mereka adalah orang-orang yang khusyu’ kepada Kami.” (Al-Anbiya:90)

“Dan hamba-Ku masih mendekatkan diri kepada-Ku dengan ibadah-ibadah sunnah, sampai Aku mencintainya.” (Hadits Qudsi)

4. Kikir dan rakus pada harta benda.

Takut rugi jika mengeluarkan banyak infaq dan shadaqah adalah tandanya. Salah satu sasaran utama shiyam agar manusia mampu mengendalikan sifat rakus pada makan minum maupun pada harta benda, karena ia termasuk sifat kehewanan (Bahimiyah). Cinta dunia serta gelimang kemewahan hidup sering membuat manusia lupa akan tujuan hidup sesungguhnya.

Mendekat kepada Allah Subhaanahu wa ta’ala, akan menguatkan sifat utama kemanusiaan (Insaniyah).

5. Malas membaca Al-Qur’an.

Ramadhan juga disebut Syahrul Qur’an, bulan yang di dalamnya diturunkan Al-Qur’an. Orang-orang shalih di masa lalu menghabiskan waktunya baik siang maupun malam Ramadhan untuk membaca Al-Qur’an.

“Ibadah ummatku yang paling utama adalah pembacaan Al-Qur’an.” (HR Baihaqi)
“Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al Quran dan mengajarkannya“ .(HR Bukhari)

Ramadhan adalah saat yang tepat untuk menimba dan menggali sebanyak mungkin kemuliaan Al-Qur’an sebagai petunjuk hidup. Kebiasaan baik ini harus nampak berlanjut setelah Ramadhan pergi, sebagai tanda keberhasilan latihan di bulan suci.

6. Mudah mengumbar amarah.

Ramadhan adalah bulan kekuatan. Nabi Saw bersabda: “Orang kuat bukanlah orang yang selalu menang ketika berkelahi. Tapi orang yang kuat adalah orang yang bisa menguasai diri ketika marah.”

Dalam hadits lain beliau bersabda: “Puasa itu perisai diri, apabila salah seorang dari kamu berpuasa maka janganlah ia berkata keji dan jangan membodohkan diri. Jika ada seseorang memerangimu atau mengumpatmu, maka katakanlah sesesungguhnya saya sedang berpuasa.” (HR. Bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah)

7. Gemar bicara sia-sia dan dusta.

“Barangsiapa tidak meninggalkan perkataan dusta perbuatan Az-Zur, maka Allah tidak membutuhkan perbuatan orang yang tidak bersopan santun, maka tiada hajat bagi Allah padahal dia meninggalkan makan dan minumnya.” (HR Bukhari dari Abu Hurairah)

Kesempatan Ramadhan adalah peluang bagi kita untuk mengatur dan melatih lidah supaya senantiasa berkata yang baik-baik. Umar ibn Khattab Ra berkata: “Puasa ini bukanlah hanya menahan diri dari makan dan minum saja, akan tetapi juga dari dusta, dari perbuatan yang salah dan tutur kata yang sia-sia.” (Al Muhalla VI: 178) Ciri orang gagal memetik buah Ramadhan kerap berkata di belakang hatinya. Kalimat-kalimatnya tidak ditimbang secara masak: “Bicara dulu baru berpikir, bukan sebaliknya, berpikir dulu, disaring, baru diucapkan.”

8. Memutuskan tali silaturrahim.

Ketika menyambut datangnya Ramadhan Rasulullah Saw bersabda: “…Barangsiapa menyambung tali persaudaraan (silaturrahim) di bulan ini, Allah akan menghubungkan dia dengan rahmat-Nya. Barang siapa memutuskan kekeluargaan di bulan ini, Allah akan memutuskan rahmat-Nya pada hari ia berjumpa dengan-Nya…” Puasa mendidik pribadi-pribadi untuk menumbuhkan jiwa kasih sayang dan tali cinta.

Pelaku shiyam jiwanya dibersihkan dari kekerasan hati dan kesombongan, diganti dengan perangai yang lembut, halus dan tawadhu. Apabila ada atau tidak adanya Ramadhan tidak memperkuat hubungan kekeluargaan dan persaudaraan, itu tanda kegagalan.

9. Menyia-nyiakan waktu.

Al-Qur’an mendokumentasikan dialog Allah Swt dengan orang-orang yang menghabiskan waktu mereka untuk bermain-main.

“Allah bertanya: ‘ Berapa tahunkan lamanya kamu tinggal di bumi?’

Mereka menjawab: ‘Kami tinggal di bumi sehari atau setengah hari. maka tanyakanlah kepada orang-orang yang menghitung.’

Allah berfirman: ‘Kamu tidak tingal di bumi melainkan sebentar saja, kalau kamu sesungguhnya mengetahui. “Maka apakah kamu mengira sesungguhnya Kami menciptakan kamu secara main-main (saja), dan kamu tidak akan dikembalikan kepada Kami? Maka Maha Tinggi Allah, Raja Yang sebenarnya; tidak Tuhan yang berhak disembah selain Dia, Tuhan yang mempunyai ‘Arsy yang mulia.” (Al-Mu’minun: 112-116)

Termasuk gagal dalam ber-Ramadhan orang yang lalai atas karunia waktu dengan melakukan perbuatan sia-sia, kemaksiatan, dan hura-hura. Disiplin waktu selama Ramadhan semestinya membekas kuat dalam bentuk cinta ketertiban dan keteraturan.

10. Labil dalam menjalani hidup.

Labil alias perasaan gamang, khawatir, risau, serta gelisah dalam menjalani hidup juga tanda gagal Ramadhan. Pesan Rasulullah Saw:

“Sesungguhnya telah datang bulan Ramadhan yang penuh berkah. Allah telah memfardhukan atas kamu berpuasa di dalamnya. Dibuka semua pintu surga, dikunci semua pintu neraka dan dibelenggu segala syetan. Di dalamnya ada suatu malam yang lebih baik dari seribu bulan. Barangsiapa tiada diberikan kebajikan malam itu, maka sungguh tidak diberikan kebajikan atasnya.” (HR Ahmad, Nasa’i, Baihaqi dari Abu Hurairah)

Bila seseorang meraih berkah bulan suci ini, jiwanya mantap, hatinya tenteram, perasaannya tenang dalam menghadapi keadaan apapun.

11. Tidak bersemangat mensyiarkan Islam.

Salah satu ciri utama alumnus Ramadhan yang berhasil ialah tingkat taqwa yang meroket. Dan setiap orang yang ketaqwaannya semakin kuat ialah semangat mensyiarkan Islam. Berbagai kegiatan ‘amar ma’ruf nahiy munkar dilakukannya, karena ia ingin sebanyak mungkin orang merasakan kelezatan iman sebagaimana dirinya. Jika semangat ini tak ada, gagal lah Ramadhan seseorang.

12. Khianat terhadap amanah.

Shiyam adalah amanah Allah yang harus dipelihara (dikerjakan) dan selanjutnya dipertanggungjawabk an di hadapan-Nya kelak.

Shiyam itu ibarat utang yang harus ditunaikan secara rahasia kepada Allah. Orang yang terbiasa memenuhi amanah dalam ibadah sir (rahasia) tentu akan lebih menepati amanahnya terhadap orang lain, baik yang bersifat rahasia maupun yang nyata. Sebaliknya orang yang gagal Ramadhan mudah mengkhianati amanah, baik dari Allah maupun dari manusia.

13. Rendah motivasi hidup berjama’ah.

Frekuensi shalat berjama’ah di masjid meningkat tajam selama Ramadhan. Selain itu, lapar dan haus menajamkan jiwa sosial dan empati terhadap kesusahan sesama manusia, khususnya sesama Muslim. Allah mencintai hamba-hamba- Nya yang berjuang secara berjama’ah, yang saling menguatkan.

“Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang berperang di jalan-Nya dalam saatu barisan yang teratur, seakan-akan mereka seperti bangunan yang tersusun kokoh.” (Ash-Shaf: 4)
Ramadhan seharusnya menguatkan motivasi untuk hidup berjama’ah.

14. Tinggi ketergantungannya pada makhluk.

Hawa nafsu dan syahwat yang digembleng habis-habisan selama bulan Ramadhan merupakan pintu utama ketergantungan manusia pada sesama makhluk. Jika jiwa seseorang berhasil merdeka dari kedua mitra syetan itu setelah Ramadhan, maka yang mengendalikan dirinya adalah fikrah dan akhlaq. Orang yang tunduk dan taat kepada Allah lebih mulia dari mereka yang tunduk kepada makhluk.

15. Malas membela dan menegakkan kebenaran.

Sejumlah peperangan dilakukan kaum Muslimin melawan tentara-tentara kafir berlangsung di bulan Ramadhan. Kemenangan Badar yang spektakuler itu dan penaklukan Makkah (Futuh Makkah) terjadi di bulan Ramadhan. Di tengah gelombang kebathilan dan kemungkaran yang semakin berani unjuk gigi, para alumni akademi Ramadhan seharusnya semakin gigih dan strategis dalam membela dan menegakkan kebenaran. Jika bulan suci ini tidak memberi bekal perjuangan baru yang bernilai spektakuler, maka kemungkinan besar ia telah meninggalkan kita sebagai pecundang.

16. Tidak mencintai kaum dhuafa.

Syahru Rahmah, Bulan Kasih Sayang adalah nama lain Ramadhan, karena di bulan ini Allah melimpahi hamba-hamba- Nya dengan kasih sayang ekstra. Shiyam Ramadhan menanam benih kasih sayang terhadap orang-orang yang paling lemah di kalangan masyarakat. Faqir miskin, anak-anak yatim dan mereka yang hidup dalam kemelaratan. Rasa cinta kita terhadap mereka seharusnya bertambah. Jika cinta jenis ini tidak bertambah sesudah bulan suci ini, berarti Anda perlu segera instrospeksi.

17. Salah dalam memaknai akhir Ramadhan.

Khalifah Umar ibn Abdul Aziz memerintahkan seluruh rakyatnya supaya mengakhiri puasa dengan memperbanyak istighfar dan memberikan sadaqah, karena istighfar dan sadaqah dapat menambal yang robek-robek atau yang pecah-pecah dari puasa. Menginjak hari-hari berlalunya Ramadhan, mestinya kita semakin sering melakukan muhasabah (introspeksi) diri.

“Wahai orang-orang beriman, bertaqwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok dan bertaqwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (Al-Hasyr: 18 )

18. Sibuk mempersiapkan Lebaran.

Kebanyakan orang semakin disibukkan oleh urusan lahir dan logistik menjelah Iedul Fitri. Banyak yang lupa bahwa 10 malam terakhir merupakan saat-saat genting yang menentukan nilai akhir kita di mata Allah dalam bulan mulia ini. Menjadi pemenang sejati atau pecundang sejati.

Konsentrasi pikiran telah bergeser dari semangat beribadah, kepada luapan kesenangan merayakan Idul Fitri dengan berbagai kegiatan, akibatnya lupa seharusnya sedih akan berpisah dengan bulan mulia ini.

19. Idul Fitri dianggap hari kebebasan.

Secara harfiah makna Idul Fitri berarti “hari kembali ke fitrah”. Namun kebanyakan orang memandang Iedul Fitri laksana hari dibebaskannya mereka dari “penjara” Ramadhan. Akibatnya, hanya beberapa saat setelah Ramadhan meninggalkannya, ucapan dan tindakannya kembali cenderung tak terkendali, syahwat dan birahi diumbar sebanyak-banyaknya. Mereka lupa bahwa Iedul Fitri seharusnya menjadi hari di mana tekad baru dipancangkan untuk menjalankan peran khalifah dan abdi Allah secara lebih profesional.

Kesadaran penuh akan kehidupan dunia yang berdimensi akhirat harus berada pada puncaknya saat Iedul Fitri, dan bukan sebaliknya.

Sumber : Milis Uje Jamaah.
(dikutip dari Hidayatullah. com)

28 August 2008

Piala Menjelang Ramadhan

011dengan senang hati menerima piala ini. Kenapa??soalnya di hari menjelang ramadhan ini Bunda Salma memberikan piala ini, 002muach...muach buat bunda n salma. Memberikan semangad ku menyambut Ramadhan, makasih Bunda...

Piala ini dinamakan e-friendship....kebayang kan kalo diterima di dunia nyata, bagaimana bangga nya....??

Dan selanjutnya piala ini mau ke berikan kepada :
1. Teh Vina yang abis pulang kampung.
2. Jheung Rhie, lagi rajin2 nya meronce viar tambah semangad
3. Mba andiana, biar semangad memasuki bulan Ramadhan ini
4. Mba deenda, yang lagi dilanda morning sickness
5. Nta, mama Alika yang sukses jadiin Alika model cilik, hehehe

21 August 2008

Nuning I'm Gonna Miss You

Tanggal 22 Agustus besok Nuning yg sebelah kanan di foto sebelah itu akan resign. Besok juga merupakan setaun saya disini bernaung di perusahaan cp asal singapore ini. Sedih banget deh, saat sy setaun bernaung disini mencari seonggok berlian jatuh, tapi temen seperjuangan sy harus resign. Padahal qta selalu nge lembur be 3, gila2an....gak nyangka sy akan sesedih ini ditinggal dia. Qta selalu saling menetralkan perasaan masing-masing disaat perasaan kita galau. Baik itu berhubungan dengan pasangan atau dengan kondisi kantor. Hm...besok-besok gak ada lagi temen curhat sesama temen CS di shift pagi. Soalnya sy n nuning ini emang cs yg masuk shift pagi, lain dengan Penny yang masuk sore, jd kesempatan curhat sama penny cuma bisa di sabtu pagi (pada saat ngelembur atau ngedangdut bahasa qta buat lembur).

Untuk menggantikan posisi nuning, emang udah ada yang isi. Namanya Dian, temennya penny, sekarang udah mulai masuk sambil di training sama nuning sama seperti sy dulu. Sy juga blom kenalan sih, maklum lah sy ditempatin di cyber n dian di mutiara. Jadi kesempatan kenalan kayanya sabtu ini pas lembur.

Hmm Nuning I'm Gonna Mizz You
Gak ada yang becanda nya jayus kaya lo lagi dong
Kehilangan temen curhat lagi klo pagi
Gak ada saingan yang pesakitan lagi
014014014014

19 August 2008

My Long Wiken....

Hmm hari ini akhirnya kembali lagi ngantor seperti biasa berkutat lagi dengan komplain-komplain. Pada kemana nih long wiken kemaren? Kalo sy dirumah aja, karena udah banyak banget tuh hiburan gratisan dirumah yang bikin happy n refresh lah intinya itu sih.

Hari sabtu seperti biasa ngantor, lembur lah biasa jaga kantor...sedikit gak enak badan, untung Penny berbaik hati membolehkan sy tidur sejenak, lumayan akhirnya badan mendingan apalagi abis itu minum obat. Dan alhamdulilah jadi bisa ikutan sibuk buat bantu2 acara di rumah masih dalam rangka merayakan HUT RI Ke 63 pada tanggal 17 agustus 2008, cerita selengkapnya bisa di liat disini.

Ada ceritta gila-gilaan disitu. Kenapa dibilang gila-gilaan, soalnya sy sebagai peserta karnaval yah lumayan berumur lah diantara anak-anak imut2 lainnya. Ini dia penampakannya....


Ikutan karnaval ini cuma pengen ngeramein acara yang udah di setting sama temen-temen panitia ajah sih. On the spot lah, kostum pun seadanya aja yang ada dilemari. Yah abis kan kapan lagi bisa begini gila-gilaan, hahaha apa emang setiap hari gila yah sebenernya, entah susah dibedakan 010. Tema kostum saya sebenernya pengen jadi touris, kalo dilihat dari pakaian yang agak vintage kaya turis Eropa cuma koq item yah, hahaha. Sedangkan ade, yang ada disebelah saya itu mengambil tema jepun. Yah intinya penggembira ajah. Seneng-seneng gratisa, sejenak mengalami retardasi mental dr pd jadi depresi hahaha.

Btw pada saat saya berpakaian seperti ini yankuw ada loh dirumah, pada saat sy touch up saya cuma wanti2

"yankuw jangan illfeel yah".

Soalnya kan kacau ajah kalo illfeel gara2 ternyata sy gokil abis asli nya, hahaha. Untung yankuw gak illfeel malah dengan setia menunggu sampe acara karnaval selesai, tapi dia nunggu dirumah.

Hari senin 18 agustus 2008, kami team kartun tua alias karang taruna angkatan tua punya rencananya makan yah semacam gatering lah. Apalagi jarang2 banget kita punya kesempatan yang sama seperti ini. Yang punya ide adalah om lem, dia ngajak kita makan siang diluar di salah satu resto sunda didaerah sawangan. Hmm...dateng dengan perut lape, menunggu menu yang dipesan agak lama dimanfaatkan untuk mebeicarakan pergerakan selanjutnya untuk tetap menjaga silaturahmi ini. Soalnya kalo gak di jadwalkan gini emang agak sulit bagi kita yang udah punya kesibukan masing untuk ketemua bareng2 kaya gini. Yang ikut JJs siang itu cuma beberapa tim tua ajah sih, sebenrnya masih banyak lagi team-tema rusuh lainnya, cuma karena satu dan lain hal mereka berhalangan hadir.

Setelah menyantap hidangan utama, rencana mau nyoba naik perahu yang disediakan pihak resto gagal, karena gerimis mengundang alias hujan niat itu dibatalkan. Sambil menunggu hujan reda akhirnya diputuskan untuk memesan durian montong yang juga menjadi menu di resto tsb. Lumayan lah manis gede, jadi lah kita kenyang sama durian juga.


Hujan reda....beberapa temen-temen berinsiatif untuk sowan ke daerah setu babakan. Wah kampung betawi nih...kampung nya aye nih mpok nyak babe.....Sayang hari itu gak ada acara budaya betawi yang digelar, jadi kita hanya mampir untuk lihat-lihat dan survey tempat siapa tau bisa di jadiin buat Pre Wed (Duh buat siapa sih, hehehe....???). Kayany Kartun alias karang taruna ini memang narsis gila yah, disana kita gak lupa foto2 again?? ga tau malu berbagai gaya pun dicoba, dari candid atau sengaja difoto.

Oh iya disana sy pun nyoba yang namanya bir pletok woiutt..jangan salah sangka dulu yah. Bir pletok ini bukan minuman memabukkan, tapi sejenis minuman dari rempah2 yang terbuat dari rebusan jahe dan kayu secang. Minuman ini adalah minuman tradisional khas Betawi. Diminum dengan es juga enak, biasa aja juga enak.


Dari kumpul sore di pinggir danau setu ditemani dengan bir pletok ternyata ada kabar menggembirakan loh, Bang Napi alias Bn ternyata punya rencana married bulan Oktober tepatnya tanggal 18, gak disangka diem2 tenryata menyampaikan berita gembira. Trus agung n Nene juga akan segera menyusul bulan November nya. Yah semoga acara alian lancar2 saja, amin. Trus sy kapan yah? Yah tetep minta doanya semoga dikasih kelancaran sama Allah, amin. Karena setu babakan itu tutup jam 17:30, maka para pengunjung diharapkan meninggalkan lokasi segera. Jadi qta beramai pulang dengan membawa sejuta cerita.

16 August 2008

Kuterima dengan Hormat

Terimakasih Buat Bunda Radith dan Bunda Azra, yang udah kasih award ini...Mmuac..Mmuach..



It has been done according to the following rules:
1. The winner may put the logo on her blog.
2. Put a link to the person you got the award from.
3. Nominate 5 blogs.
4. Put links to the blogs.
5. Leave a message for your nominees

and they are nominess...

1. Mba Novee yang sedang giat dengan dapur coklatnya,
2. Mba Vera yang pasti rajin dengan tanaman2 nya,
3. Mba Lina biar giat nyetirnya.
4. Mba Irien biar semangad nge blog, n kasih updatean
5. Mba Evie yang selalu sayang dengan 3 angels nya....

12 August 2008

Outbond di Seventh Valley

010Hari minggu, 10 Agustus 2008 sy menjadi salah satu panitia oubond di komplek perumahan sy. Outbond ini udah 3 kali yang diadakan, dan menjadi salah satu acara yang paling ditunggu anak2 setiap tahun nya. Outbond ini diadakan dalam rangka meramaikan perayaan HUT RI ke 63 . Cerita selengkapnya bisa di cek disini.


Yang senengnya adalah hari itu jadi ajang kumpul-kumpul sama temen2 KARTUN alias Karang Taruna angkatan tua. Jadi berasa tua nya... deh. Narsis di mulai foto-foto deh, kapan lagi kan kumpul kaya gini.


Ternyata dengan ketemu temen-temen, walaupun bukan buat seneng-seneng beneran tapi malah jadi panitia cukup bikin fresh otak sy...hehehe

10 August 2008

Yang pertama dr mba vera...

Ini nih yang pertama dari bunda azka alias mba Vera. Setelah lelah jadi panitia ourbond (dalam rangka HUT RI 63) di lingkungan RW 24 (rumah), disempetin deh abis mandi Ol buat kerjain PR ini biar gak ada utang.


1. Kamu ce apa co?
Ya cewe lah, masa nama secantik ini cowo sih...
2. Kamu abis ini mau kemana?
dirumah aja,pacaran hehehe
3. Kamu suka makan spagethi ga?
Suka koq..apalagi gratisan
4. Warna mousepad kamu apa?
Biru
5. Apakah kamu orang yg pendendam?
Insyaallah enggak lah
6. Kamu lagi pengen dicium ?
mm gimana yah, jadi malu.....
7. Kamu pernah ngga makan nasi pake jeruk sama sambel?
Kaya nya sih pernah...lupa tuh
8. Kamu lagi pengen ngapain sekarang-sekarang ini?
Nih lagi pengen ngerjain PR ini, biar gak ada utang
9. Apa kamu sedang mengharapkan sesuatu? Apa itu?
Ya. Jalan-jalan rame2 sama teman-teman.
10.Kamu mau ngga kalau misalnya pacar kamu dtg bawa bunga buat kamu?
Gak usah deh, kado ajah yang bisa dipake, hehehe
11.Apa kamu lagi deket sama seseorang?
Iyalah...sama yankuw dong
12.Apa yang akan kamu lakukan kalau misalnya kamu dapet uang 10 Milyar?
MM...nabung buat masa depan dan tentu saja sisihkan 2,5% buat amal, amin
13.Mau ga dpt uang segitu?
Maulah masa gak mau,salakan halal...
14.Apa sifat buruk kamu?
Moody, tukang ngambek.
15.Kamu berencana menikah dekat-dekat ini?
Insyaallah, doain ajah.
16.Kamu lagi benci sama siapa?
Sama itu tuh....
17. Makanan terakir yang kamu makan ?
Kentang goreng, again?? hehehe
18. Jenis permen yang lagi kamu suka?
rasa mint
19. Keadaan hati/pikiran kamu detik ini?
Seneng soalnya ada yankuw dibelakang ku nih
20. Suka warna apa?
,, ungu d
21. Bunga yang paling indah menurut kamu?
yang warnanya cerah
22. Pernah berantem sama sahabat sendiri?
Gak pernah
23. Ngeliat mantan kamu jalan sama co/ce lain?
Biasa ajah
24. Buah yang paling kamu suka?
semua suka, kecuali pepaya yah
25. Nyaman sama kehidupan kamu?
Alhamdulillah.
26. Hal yang buat kamu lega detik ini?
biasa ajah
27. Punya alamat msn/ym?
Iya lah, hari gini gak ada ym....
28. Teman dalam minggu-minggu ini?
standart ajah
29. Binatang yang paling kamu takuti?
Ngeliat kecoak, jijaayyyy...(sama kaya bunda azka nih)
30. Roti yang paling kamu suka?
rasa coklat n keju
31. Suka berdoa?
alhamdulillah suka
32. Teman lawan jenis kamu yang paling sering kamu ajak curhat?
saat ini yankuw
33. Keadaan keluarga kamu sekarang?
Alhamdulillah semua baik
34. Kabar baik yang kamu terima hari ini?
Gak ada
35. Hari ini habis darimana aja?
jadi panitia outbond dirumah, seru...seneng!!!
36. Lagi pengen makan apa?
Yang seger2 deh.
37. siapa orang yang kamu inginkan untuk menemani kamu sekarang ?
yankuw, hehehehe
48. Orang yang paling kamu sayangin?
Keluarga....yankuw....sahabat

PR ini gak akan aku lempar lagi ah, soalnya aku lagi seneng...hehehee

08 August 2008

kenapa yah??

Mata sebelah kiri ku ngilu tepatnya dibagian alis.
Mataku lelah sekali rasanya...
Jadinya pusing, nyut2an
Tanda2 migrain...
Semoga tak apa-apa

ANKER "ANAK KERETA"


Dari kemaren sy akhirnya sy ngerasain lagi yang namanya naik kereta. Semenjak 1 setengah tahun lalu lulus kuliah, gak pernah lagi naik kereta. Iya udah satu setengah tahun pindah aliran dari anak kereta jadi ana bus atau patas. Hahaha mentang2 udah kerja jadi rada gaya dikit berangkat nya naik patas. ditambah lokasi kantornya juga g memadai klo naik kreta malah ribet. Kemaren karna ada perlu di daerah manggarai akahirnya sy naik kereta lagi. Sy pikir akan deg2an atau canggung yah, tapi ternyata sy msaih jadi anak kereta sejati man, hahahah.

Kalo diinget-inget pengalaman naik kereta semasa kuliah banyak banget. Dari mau kecopetan sampe jadi dendeng didalem karena KA nya penuh suempek. Alhamdulillah selalu selamat dalam perjalanan. Dulu sih sampe hapal banget jadwal kereta balik dari DEPOK-Manggarai atau MANGGARAI- Depok. Pokoknya dulu anak kreta sejati deh, sampe kalo ditawarin naik bus mending naik kereta, hahahha. Kalo sekarang hahahaha bus ajah trus. SERU!!!!

06 August 2008

Obat BT


Klo lagi BT dikantor, main ini aja...

kenapa yah??

Dua hari belakangan
Metromini 75 (Ps Minggu-Blok M)
Jarang banget lewat...
Aneh

03 August 2008

sekarang...

dah beberapa hari ini senengnya ngemil ajah
sampe sedia french fries dirumah, biar bisa goreng sendiri...
beli coklat...
tapi kalo nasi...maleess makan bgt
apa karena masuk period yah??

Great Buddy Award

Another Award from JHEUNGRHIE n MAMA SHASA, it's so honor to be your great buddy....
And now, i would like to gave this award to :
1. Mba Deenda, yang selalu setia menemani ku melalui YM...mewarnai lembur sepi ku, curhat n gila2 an.
2. Mba Widi, yang selama belakangan terakhir teman berbagi dimalam hari, alias temen begadang.
3. Mba gege, suhu layout ku.......salam suhu
4. Bunda Nay, yang selalu rajin mengingatkan sarapan, heheehe
5. Anna teman berbagi......

01 August 2008

Happy BiRthDay FoR PaPa

Happy Birthday Papa....
Semoga Papa selalu diberkahi Allah swt
Selalu dilimpahkan dan dilancarkan rezeki,
Menjadi Kepala keluarga yang Bijaksana, sayang sama Mama, KK, n Zizi,
I Love You Papa
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...