30 April 2008

Kejebak Hujan......

Menjelang long wiken ini (bagi orang-orang bukan bagi gw, karena gw masih harus lembur besok) Jakarta dilanda hujan angin yang cukup deras...cukup untuk menerbangkan baju2 yang menempel dibadan dan membuat badan basah kuyup. Jadi dari pada masuk angin mending balik lagi masuk ke ruangan tempat mencari nafkah, hayah gaya banget yah.

Hidupkan lagi Ym nya, eh di buzz sama si Nta mamanya alika, ya su chat dulu sebentar..n akhirnya memutuskan untuk membagi sore kelabu ini kepada para blogger dimana pun anda berada (gaya gw dah kaya penyiar radio ajah).

Kenapa gak pulang pake payung....?mungkin itu yang tersirat dibenak kalian (baca:blogger).
Memang sudah 2 hari ini payung ungu ku tercinta kuistirahatkan dirumah, abis dikirain dah gak ujan lagi tenyata malah ujan deres lagi, tapi yah walapun ada payung juga, gw lebih seneng menggunakan jasa ojek payung yang ada di lobi kantor. Yah itung2 nambahin uang jajan mereka ajah...., plus ditambah gw nya yang males repot untuk bawa2 payung basah, hehehe.

Ya su lah, segitu ajah curahan hati gw sore ini, mudah2an hujan kali ini gak mengakibatkan banjir dimana2, amin

Makna lagu sebelum cahaya - Letto

*dapet email dr Om Nanang nih.....bagus deh

Siapa yang tak kenal lagu ini?
Hampir semua lapisan masyarakat ngerti betul lagu ini,
apalagi saat ini menjadi soundtrack lagu dari salah satu sinetron
di televisi swasta. Maka tak heran jika anak kecil,
remaja aktivis dakwah atau bukan mengenalnya
bahkan mungkin hafal di luar kepala.

Seperti salah satu adik binaan saya.
Suatu ketika dia membuka isi lagu di hp saya,
salah satunya terdapat lagu sebelum cahaya milik letto.

Lagu tersebut didengarnya terus menerus diulang-ulang
hingga temen-temen yang lainnya datang.
Sengaja saya mendengarkan dia bernyanyi dan
praktis mendengarkan pula apa yang dia nyanyikan.

"Sebelum cahaya"
Penasaran juga kan ...apa sih maksud lagu itu???
Sampai akhirnya saya bertanya pada dia,
"dik, asyik banget nyanyinya... hmmm...
ada banyak kenangan nii...dengan lagu itu??

Dia menjawab, "jelas mbak..banyak kenangan..".
Mbak pingin tahu?? Saya mengangguk..

Dan dia mulai menceritakan apa yang dimaksud kenangan tersebut
Kata pertama yang keluar adalah,
"itu kan ngingetin kita sama sholat lail mbak"
Heran dan takjub sebetulnya hati saya, kok bisa ya??
Dia meneruskannya ..

Bait pertama :
Ku teringat hati yang bertabur mimpi
Kemana kau pergi cinta
Perjalanan sunyi yang kau tempuh sendiri
Kuatkanlah hati cinta
Lagu ini menunjukkan kalau Alloh selalu mengawasi kita
Alloh melihat kita yang sedang tidur tiba-tiba terbangun...
Kita pergi untuk ambil air wudhu maka mengapa disana
dituliskan kemana kau pergi...
kemudian kita menegakkan sholat malam,
dalam kesunyian, sendiri
ketika semua orang tengah terlelap
ketika dingin sangat menusuk di tulang,
ketika mata masih terkantuk-kantuk.
siapa yang sanggup untuk menjalankannya??
Butuh kekuatan hati untuk melaksanakan raka'at demi raka'at,
lantunan ayat2 suci yang kita baca dan dzikir dengan penuh
ketawadhuan.

Inilah makna yang dia temukan dalam baris
"perjalanan sunyi yang kau tempuh sendiri,
kuatkan hatimu cinta"

Bait kedua :
Ingatkan engkau kepada embun pagi bersahaja
Yang menemanimu sebelum cahaya
Ingatkan engkau kepada angin yang berhembus mesra
Yang kan membelaimu cinta

Alloh ingin menentramkan hati kita,
Alloh mengingatkan bahwa kita tidak sendiri dalam
menjalankan sholat Lail,
lihatlah ada embun pagi yang selalu menemani kita
hingga fajar muncul dari ufuk timur dan
rasakanlah sepoi-sepoi angin di sepertiga malam,
yang dengan sangat lembut meniup mukena kita.

Sungguh kita tidak sendiri saat sholat Lail ditegakkan.
Dan mereka inilah yang dapat kita jadikan saksi
di akhirat kelak.

Bait ketiga :
Kekuatan hati yang berpegang janji
Genggamlah tanganKu cinta
Ku tak akan pergi meninggalkanmu sendiri
Temani hatimu cinta
menerangkan siapa yang punya tekad kuat tersebut?
untuk menegakkan sholat malam setiap hari, setiap malam.
Dia adalah orang-orang yang selalu berpegang teguh
pada janjinya terhadap Alloh.

Janjinya bahwa dia kan selalu menjadikan Alloh sebagai
Illah dalam hidupnya

Subahanallah .
ternyata....

22 April 2008

Feeling Better Today.....

legaYup hari ini sudah better lah pokoknya, suara udah gak serak-serak becek, badan juga udah gak lemes, mata udah lumayan OK, walaupun yah mood masih rada2 melow gak jelas, masih pegel2 disekitar punggung, sementara tamu yang ditunggu tak jua datang intel. Makasih teman-teman yang sudah mendoakan n memberikan support pada ku (sok ngartis banget yah, hehehe). Semoga kalian selalu diberikan kesehatan yang sehat wal'afiat, amin. Mau tau kenapa sembuh n enakan, soalanya semalem diajak nonton sama yankuw. Pertama sih berpikiran "tega banget sih, pacar sakit malah diajak nonton", tapi ternyata dari situ gw melangkah kembali ke mal (dipikir-pikir ternyata sakit n nge drop nya dikarenakan gak window shopping dah lama)sengihnampakgigi. Hiperbola banget gak sih, hehehe...setelah liat-liat, incar sana-sini pleng...semua beban n stress yang ada dikepala hilang sudah yang ada cuma pilek ajah, hehehe. Sayang barang inceran gak bisa langsung dibeli...soalnya blom gajian nih. Dari rencana nonton Tali Pocong Perawan (please deh yankuw.....), akhirnya pilihan jatuh ke The Tarik Jabrix


Sumpah tuh film kocak banget n ada pesan-pesan moralnya. Bagus deh pokoknya, apalagi aktingnya The Cangcuters yang polos n innocent itu
gelakguling. Pulang kerumah dengan muka yang cerah, walaupun yah ngantuk sih tapiiii lumayan senam muka (alias ketawa-ketiwi). Thanx buat film Tarik Jabrix yang sudah membuat ku sembuh, n buat yankuw pasti nya yang sudah mentraktir aku...lophe you deh pokoknya.

18 April 2008

akhirnya

tandu akhirnya efek dari gak enak badan, kurang tidur dan kesibukan di minggu ini. Efek nya akhirnya datang...yup sekarang gw meriangpilek, hidung tersumbat, tenggorokan gatel. Hm...biasa efek dari masuk angin juga nih kaya gini, dan efek dari PMS kayanya......

Doakan aku supaya tak panjang sakitnya yah.........

16 April 2008

Terrible Night

bintang7Kemaren bener-bener jadi hari yang sibuk banget, selain uat trus harus cek data MSISDN sebanyak 5rb an gitu deh (jatah gw sih cuma 1000), yang ribet karena selain cek data sambil uat, trus sambil angkat telp yang bejibun.

Pulang dari kantor jam set 7 padahal, yankuw dah nunggu ketemuan dirumah, tapi untung agak diulur soalnya dia mau nengok temennya dulu di RS Haji. Syukur deh gak jadi buru-buru jadinya, solanya klo buru-buru bawannya mules deh perutnya.

Tapi please apa yang terjadi ketika sampai Gardu (hampir memasuki Depok) muaceettt abieess... masa dari gardu situ sampe masuk depok (BSI) sampe sejam sih.....adus. Tapi ada yang lucu diantara kemacetan itu soalnya sebelah gw ternyata mereka pacaran n lagi berantem, trus di bangku deket pintu ada cewe yang janjian sama cowo nya n lamaa gak nyampe2 akhirnya berantem juga, depan gw cewe janjian juga sama cowo nya tapi gak pake berantem (sama nih kalo yang terakhir ini sama gw), dan ini semua karena MACET.....!!!!. Sampe rumah jam 9 kurang, mandi n perut laper...uhhhh, gak ada lauk lagi. Baru makan akhirnya jam 11, nunggu nasgor yang lewat depan rumah. Abis makan niat pengen tidur tapi...karena ngantuk yang ditunda2 akhirnya malah jadi insomnia, n baru bisa tidur jam 1 ngantuk.


blur
Dan pagi ini kondisi ku bener-bener buruk, mata sepet, punggung pegel2 efek masuk angin soalnya kemaren telat makan. Pengen tidur 10 menit ajah tapi gak bisa soalnya lagi ada tamu yang lagi numpang kerja....nangih.Help Me!!!.

10 April 2008

funny statement....is'n it??

Setelah ada perdebatan dengan yankuw kemaren (disebabkan karena jaringan esia yang Error), akhirnya gw yang abis angry14, akhirnya peri baikangel dalam diri berhasil membujuk untuk baik lagi. Gw cerita kalo gw baru ajah bikin postingan soal , kenapa qta mencintai pasangan qta. Trus gw bilang ajah salah satu nya gw suka karena dia boros dgn alasan bisa diliat di postingan dibawah yah.

"Emang kamu matre yankuw", yankuw bilang begitu ke gw.

"ya iyalah.....hehehehe", gw jawab seperti itu.

Dan dengan polosnya dia bilang begini :

"Untung matre nya cuma seribu/dua ribu, coba kalo jutaan....udah aku tinggalin kali"

Langsung gw lupa sama gondok dihati yang masih tersisa dan gelakguling.
Sumpah kalo ngomong emang suka enteng deh yankuw ini.

08 April 2008

New Task..........

begoDikasih Tugas sama Mba Irma. Sebenernya males banget ngerjainnya, bukannya apa-apa tapi.....takut yang dibicarakan disini (aka yankuw) kalo baca postingan ini jadi GR abis. Secara Yankuw itu adalah orang yang lebih narsis dibanding gw......tapi demi blogger gw kerjain deh....sengihnampakgigi

What I Love Most About My Man : love3

Membuat ku mengingat Allah swt
Emang mirip2 kaya yang mba irma bikin "sholeh" cuma aku gak mau bikin sholeh, karena memang masih belum sempurna juga sih. Tapi Yankuw paling enggak suka ingetin aku sama ibadah, memotivasi aku untuk menjadi seorang individu yang lebih baik menurut agama. Semoga kalo kelak jadi suami aku, kamu tetep kaya gini, atau malah lebih baik....yah.....

Bertanggung Jawab
Walaupun belum jadi suami, cuma gw ngerasa dia udah bertanggung jawab ajah atas segala tindakan yang dia buat, menyangkut qta. Cuma walaupun kadang2 suka seenaknya juga sih. Cuma gw bisa memaklumi koq.

Keras Kepala
Sifatnya yang satu ini yang kadang2 suka bikin gw belajar untuk mengalah, pedahal aslinya gw orang yang gak mau kalah banget (dalam hal hubungan yah). Misalnya nih yah : kalo lagi ngambek suka keterusan, kalo sama yankuw kalo ngambeknya keterusan gw suka ditinggal kalo dia udah minta maap. Hehehee kasian yah gw.....

Rapih....Berantakan...!!!
Kenapa dibilang rapih..soalnya kalo pergi kemana2 maunya paling ganteng ajah, jadi gw suka ajah jalan sama yankuw, gak usah susah2 ngatur dalam hal berpakaian. Nah berantakannya nya ini kalo dah dirumah naruh barang suka seenaknya main lempar2 ajah, bikin gw harus ngurut dada soalnya harus ngerapihin barang2 itu.....jadi yah diajarin jadi sitri juga kali yah, hehehe.

Sabar
Yankuw adalah orang yang sabar banget, kalo gw ngaret pas janjian ajah dia gak pernah marah2, coba kalo gw......pasti udah ngambek n monyong nih mulut. Gak pernah cemburu.........tapi itu tanda sayang g yah.....yah sayang dengan caranya sendiri lah.

Boros
Gw sih gak suka sama sifatnya yang ini yang boros nya ngelebihin gw. Cuma asyik juga kalo misalnya gw mau apa, kalo emang ada rezeki yah diturutin ajah, hehehehe.....tapiii kalo baiknya lagi kumat, hehehehe.

rosApalagi yah....??Sebenernya sih banyak, yang orang liat negatif tapi kalo buat gw malah bertahan sama dia, insyaallah sama kake nene nanti, amin......malungarep.com.

OK selanjutnya Tugas ini gw mau lempar ke Dibay (ibu aurel), Mba Sary sama Mba Andiana.......dikerjain yah. HARUS SEMPET loh.....hehehehe





07 April 2008

Kepengen deh.....

Aduh tiba-tiba pengen banget makan spagetti deh...
Chicken wing....enak juga....lapar

03 April 2008

Dalam Doa

Ya Rabbi.....
Jika memang ini bagian dari ujian itu
Bantu hamba ya Rabb.....
Berikan hamba ketabahan
Berikan Hamba keiklasan
Berikan Hamba Ketabahan

Jika memang semua akan berakhir bahagia
Bantu Hamba menjalani semuanya
Amin

Jaga Cinta Kami selalu Ya Rabbi........
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...