25 December 2008

Renovasi Kamar



Sudah beberapa hari ini kamar tidur yang selama ini menjadi tempatku beristirahat sedang di renovasi. Karena Aku dan yankuw punya rencana untuk tinggal dirumah dulu sampai qra-qra satu tahun kedepan, atau paling enggak sampe rumah ku yang tepat ada disebelah (sekarang dikontrak sama Om Dadang) kosong. Banyak yang harus diperbaiki dari kamarku. Mulai dari cat dinding yang udah gak OK lagi, bocor disudut kamar, yang selama ini udah dibenerin tetep ajah bocor lagi...bocor lagi, ubin yang retak gak ada lagi semennya dan sampe grendel pintu yang gak ada kunci nya. Walau terdengar kerusakannya parah, cuma bisa dijamin koq kebersihan tetep no satu.

Kamar di renov atas bantuan om saya "AA yudi". Rencananya sebelum tempat tidur dianter kerumah sebenernya udah selesai, hanya apa daya ternyata setelah tempat tidur tiba pun tetep ajah belum 50 % perbaikannya. Jadi terpaksa deh tempat tidur baruku diungsikan dulu dibawah, depan tivi, ruang tamu tepatnya.

Dan tau gak sih.........?????, tempat tidur ku gak bisa diangkat ke kamar atas (baca:kamar saya) kata mas-mas yang bawa gak muat dikarenakan countur tangga nya yang gak memungkinkan alias terlalu kecil. Huaaaaa gimana ini, mau tidur dimana setelah syahnya menjadi suami istri nanti. Tapi mama bilang sebenernya mungkin bisa, cuma mas nya gak mau repot, n ngeburu waktu karena masih banyak barang-barang yang mau dianter. Mudah-mudahan aja dengan tekad yang gigih dan bantuan banyak tenaga laki-laki kasur ku bisa diangkat keatas. Masa lemari ajah muat eh tempat tidur gak muat * menghibur diri dot com*.

Btw tempat tidur ini alhamdulillah ku beli dengan harga yang relatif murah. Dapat diskon dari Meita temen SMU saya yang kerja disalah satu perusahaan desain interior terkemuka didaerah Jakarta Selatan. Kalau rezeki emang gak kemana, kira-kira sebulan yang lalu sedang curhat mengenai harga tempat tidur, eh tiba-tiba dia menawarkan untuk beli ditempat dia merek AIRLAND dapat diskon 30 %. Ahhh...masa sih, sebagai wanita kalo sudah menyangkut diskon pasti gak akan nahan kan. Akhirnya setelah bermusyawaran dan mencapai kata mufakat kami (baca:aku dan yankuw) memutuskan untuk membeli tempat tidur merek tersebut. Kenapa Meita bisa dapet murah, karena kan termasuk distributor dan pegawai jadi dikasih murah belinya juga langsung dari pabriknya. Bayangin ajah setelah di nego sama Meita akhirnya harganya turun lagi 100 rb lumayan kan....???Mudah-mudahan aja kasur nya nanti awet, dan gak mengecewakan, karena setau saya AIRLAND lumayan lah. Yang penting yankuw akan nyaman tidur disebelah aku....hahahahaha.

23 December 2008

Kompi Rusak....Damn....

Kira-kira beberapa hari yang lalu, kompi rumahku kembali mati. Seperti sebelum nya pernah terjadi, ketika CPU dinyalakan gak mau masuk ke program ehh malah mati lagi. Hal ini memang sudah sering kali terjadi pada kompi ku. Biasanya dibawa ke dokter AJC (tempat servis kompi dkeet rumah), di tinggal 1-2 hari akan langsung bener. Tapi tadi pagi, baru dapet kabar dari mama, kalo ternyata ongkos services kompi nya kali ini MUaahhaalll banget, sampe hampir 1 jt....mendingan beli baru kaleeee......Gak ngerti apa nya yang rusak, mama gak ngerti lagi pula yang bawa servis waktu itu zyzy "adekuw".

Huwaaa panik dot com nih, selama cuti 2 minggu besok paling enggak kan harus konek sama internet, guna melakukan pekerjaan sedikit2 dari rumah. Bagaimana ini.........??Internet ada eh..kompi nya dodol.....



*Barusan telp yankuw, alhamdulillah mungkin nanti akan dipinjemin laptop ade nya. Mudah-mudahan bisa yah.

22 December 2008

Untuk Mama......

Kasih ibu,
kepada beta
tak terhingga sepanjang masa

Hanya memberi,
tak harap kembali,
Bagai sang surya, menyinari dunia.

*song : Kasih Ibu

Hari ini adalah hari ibu nasional, setelah di TV banyak membahas tentang hari ibu ini, saya baru sadar kalo hari ini adalah hari ibu. Langsung deh terinspirasi untuk telp mama di rumah. Hua....gak nyangka sekarang diusia 25 tahun ini, sebentar lagi akan mandiri. Hmm....masih boleh gak yah nanti kalo udah jadi istri orang manja-manja sama mama....???

Makasih mama, walaupun mama juga bukan mama yang sempurna, tapi Alhamdulillah itu sudah cukup bagi ku.

Terima Kasih mama, sudah menjadi pelindung kami...
Kiss...buat mama.

18 December 2008

Aura Penganten

Sebenernya ini kejadian kemaren, cuma saya baru sempet posting. Kemaren ada interviu di AXA Life untuk bagian Recruitment Consultan, mudah-mudahan aja kali ini jodoh dengan yg ini. Kenapa posisi itu karena saya merupakan lulusan fakultas Psikologi, jadi yah berusaha mencari sesuai background lah. Mumpung ilmu nya belum mubazir, hehehe.

Berawal dari Sang interviuwer yang ganteng, tinggi, charming deh pokoknya, melakukan proses interviu...

1. Saya diminta menjelaskan job desk saya selama ini, dr pengalaman kerja saya di dua perusahaan berbeda.

interviwer bilang : saya seperti penyiar radio, dan katanya ada bakat.

2. Saya menjelaskan kalau dalam waktu dekat saya akan segera menjadi istri orang.

interviwer bilang : Pantes aja AURA PENGANTEN udah keliatan, sumringah (ahhh apa iyah...
seandainya saya putih, mungkin muka saya sudah merah padam kali yah, hehehhe).

3. Saya pamit pulang.

interviwer bilang : Saya mengingatkan dia dengan Novia Kolopaking.

Hahahaha.....Banyak banget pujian dari sang interviwer itu...membuat ku GR.

14 December 2008

Malaikat Juga Tahu

Lelahmu jadi lelahku juga
Bahagiamu bahagiaku pasti
Berbagi takdir kita selalu
Kecuali tiap kau jatuh hati
Kali ini hampir habis dayaku
Membuktikan padamu ada cinta yang nyata
Setia hadir setiap hari
Tak tega biarkan kau sendiri
Meski seringkali kau malah asyik sendiri
Karena kau tak lihat terkadang malaikat
Tak bersayap tak cemerlang tak rupawan
Namun kasih ini silakan kau adu
Malaikat juga tahu siapa yang jadi juaranya
Hampamu tak kan hilang semalam
Oleh pacar impian
Tetapi kesempatan untukku yang mungkin tak sempurna
Tapi siap untuk diuji
Kupercaya diri.. Cintakulah yang sejati
Namun tak kau lihat terkadang malaikat
Tak bersayap tak cemerlang tak rupawan
Namun kasih ini silakan kau adu
Malaikat juga tahu siapa yang jadi juaranya
Kau selalu meminta tuk terus kutemani
Engkau selalu bercanda andai wajahku diganti
Relakan ku pergi.. Karna tak sanggup sendiri
Namun tak kau lihat terkadang malaikat
Tak bersayap tak cemerlang tak rupawan
Namun kasih ini silakan kau adu
Malaikat juga tahu.. Aku kan jadi juaranya
*singer :Dewi Lestari
Pagi ini di minggu pagi, sudah diwarnai dengan kekesalan dengan yankuw yang sangat tidak komunikatif. Kadang saya berpikir, kalo nanti sudah menjadi suami istri apa akan trus ada hal-hal seperti ini. Namun yah...hati terus meyakinkan bahwa memang ini lah pasangan yang nantinya saya pilih. Bukan karena kelebihannya, tapi memang karena kelemahannya yang menjadi terisi karena ada AKU maka akan menjadi KITA, begitu juga sebaliknya.
Di hari minggu ini tepat 2 tahun sudah aku dengan yankuw, alhamdulillah ada kemajuan dari hubungan qta ini. Ya....Insyaallah dalam hitungan beberapa hari kedepan akan melangkah ke jenjang yang lebih serius lagi. Saat ini sedang dalam tahap persiapan, tahap stress, tahap sibuk membagi waktu antara kerja dan urusan pribadi. Hmm sabar..sabar sebentar lagi, semua akan selesai. Mudah-mudahan semua lancar....Doakan aku teman-teman...

13 December 2008

My overtime today....

2 high glass coke float
1 portion toast bread cheese chocolate
Help Penny burn DVD TVC

12 December 2008

TransJakarta Terbakar (again)


Sore ini nonton Redaksi Trans7 ada liputan tentang Bus TransJakarta yang terbakar (lagi) di daerah Blok M. Untung gak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kenapa dibilang lagi, karena sepanjang tahun 2008 ini, seingat saya sudah 2 kali bus tsb terbakar.

Pertama di koridor Pulo Gadung-Duku Atas di depan tugu tani, yang terbakar saat itu adalah bus yang berbahan bakar gas, dan alhamdulillah tidak ada korban juga.

Kedua adalah hari ini (12 Desember 2008), terbakar di daerah blok M, alhamdulillah tidak ada korban jiwa juga, kali ini yang terbakar adalah yang berbahan bakar bensin.

Kenapa saya segitu bernapsunya sampe posting soal ini, karena saya adalah salah satu pengguna bus tersebut. Bagaimana saya tidak ngeri kalo tiba-tiba hal serupa diantara perjalanan saya dari halte Deptan-Mampang terjadi hal mengerikan seperti itu. Apalagi saat saya menumpang bus tersebut adalah saat jam-jam sibuk, dimana penumpang sangat padat sekali.

Ya Allah....lindungi Aku selalu....

Gak kebayang, jangan sampe hal menegangkan kaya gini terjadi sama saya.Dan semoga management transjakarta memperbaiki kinerja dan perawatan bus tsb, amin. Apalagi mengingat transjakarta tercipta untuk mengatasi kemacetan, jadi semoga bener2 berfungsi dengan baik, amin.

09 December 2008

Preparations...

Was-was....
3 hari yang lalu ambil undangan ke percetakan.
Alhamdulillah hasilnya memuaskan.
Walaupun gak sempurna, tapi gak fatal kegagalannya.
Tapiii...........
Sore pas lagi masuk-masukin ke plastik...OMG, ada undangan yang basah. Sekitar 10 undangan kena basah ujung nya dan gak bisa diselamatkan, entah kenapa?Basah dari mana, bingung juga?.
Panik *mode on....akhirnya minggu kemaren telp percetakannya, merayu minta di cetak cuma 20 an aja, alhamdulillah percetakan bilang masih ada sisa koq.....YES!!!Tenang deh.

Minggu depan rencana mau foto, sibuk nyari konsep yang seru, gak lebay tapi asyik diliat, yang menggambarkan pribadi kita masing-masing yang emang gak romantis.
Dapet....!!!Konsep nya ketemu, makasih Wa' Dung, yang udah kasih tau website yang OK.
Rencana pemotretan di sebelah rumah aja, irit, hehehehe........lagipula suasana lumayan lah buat foto-foto, asal kuat dikonsep nya aja. Mudah-mudahan mas fotografer nya bisa menangkap maksud dr konsep kuw.

Baju-baju buat dipakai di hari H tinggal nunggu finishing nya aja. Duh makin lama makin deg2an ajah nih. Pengen cepet2 hari H, pengen liat kaya apa acaranya nanti, apakah lancar atau tidak. Undangan dateng semua atau enggak, memang gak banyak yang diundang, cuma orang-orang terdekat ajah, mengingat waktu yang mendadak, dan segala keterbatasan. Mudah-mudahan semua berkenan hadir ditengah liburan panjang tahun baru nanti, amin.

Hmm....masih banyak yang kurang sih, lelah udah gak tertahan banget nih. Wiken digunakan untuk urus ini urus itu, untung aja jatah cuti masih ada jadi kadang dimanfaatkan untuk mengurus diwaktu-waktu weed day.

Bismillah....selalu kuucapkan, semoga semua lancar.amin

06 December 2008

Seperempat Abad....

Hari ini seperempat abad sudah usiaku
Usia yang tak lagi mudah dan tak lagi muda
Usia yang sudah tidak lagi dianggap
Dengan hanya sebelah mata.

Alhamdulillah ku ucapkan
Atas segala Rahmat yang diberikan-MU
Semua cobaan yang diberikan
Membuatku belajar menghadapi kehidupan

Ya Rabb.....ku mengucap syukur
Atas semua yang nikmat yang berikan
Apalagi tahun ini...
Kau berikan ku Anugerah Terindah.

Seperempat abad....
Sudah sebesar apa pahala ku...
Cukupkah mengimbangi segala dosa
Cukupkah membekaliku diakhirat nanti.



note : Terima kasih teman-teman yang sudah memberikan ucapan selamat, maaf tak bisa dibalas satu persatu. Tanpa kalian ku bukan apa-apa.
Diusia yang seperempat abad ini, tidak ada yang begitu special. Untuk hari nya seperti biasa hanya lembur (kebetulan pas hari Sabtu), bikin laporan TVC, lembur pun gak ramai hanya ber2 sama penny. Namun bulan Desember ini merupakan moment yang sangat istimewa bagi saya, dimana saya menyiapkan suatu moment yang insyaallah hanya akan saya alami seumur hidup saya, ya....saya sedang menyiapkan pernikahan.

Saya percaya moment ini tidak lepas dari doa-doa orang-orang beriman yang selalu tanpa pamrih mengamini setiap doa saya pada postingan ini, alhamdulillah.....That's way I LOVE Blog.

Btw hari ini, alhamdulillah diusia saya yang memasuki seperempat abad ini dianugerahi kesehatan, tengah malam dibangunkan dengan masuknya sms yang berlomba-lomba masuk ke jaringan cdma saya, demi untuk mengucapkan selamat ulang tahun yang pertama.
Pagi hari mama mengucapkan selamat ulang tahun, menjelang siang alhamdulillah saya ke percetakan mengambil undangan yang telah selesai.
Menadapatkan uca[an selamat dari Papa melalui sms.....dengan gaya jayus nya papa....tapi itu LUCU bgt deh.
Pergi kekantor membuat laporan TVC untuk yang pertama kali nya, alhamdulillah saya mendapatkan ilmu baru.
Sore ditelphon oleh sahabat-sahabat tercinta saya.....Ya Rabb....betapa banyak nikmatmu hari ini.
Malam diberikan selamat oleh ade ku tercinta Meizyana Saliha, padahal biasa nya dia cuek bgt dengan hal-hal seperti ini, begitu juga dengan Imo, pacarnya zyzy.
Dibantuin masuk-masukin undangan ke plastik, walaupun ada beberapa undangan yang basah sehingga cacat dan tak layak pakai. Bingung deh kena air nya dimana yah...?? Mudah-mudahan percetakan masih mau bantu nyetak walaupun cuma sedikit, amin.

Jangan tanya kenapa tak ada ucapan selamat dr yankuw yah.....
Dia ngucapin tapi di facebook, secara langsung sih tidak.
Yankuw memang salah satu orang yang tidak menghiperbolakan Ulang Tahun.
Sedikit gimana gituuuu, cuma yah mulai kebiasa dengan sikap cuek nya yankuw. Saya rasa memang harus menerima dia apa ada nya, bukan ada apanya yah.....

Mohon doanya, semoga apa yang telah direncanakan bisa terlaksana.
Semoga Allah swt meridhoi apa yg kulakukan.
Amin ya Robbal alamin.

05 December 2008

Friend in need and Friend indeed

persahabatan bagai kepompong
mengubah ulat menjadi kupu-kupu
persahabatan bagai kepompong
hal yang tak mudah berubah jadi indah

persahabatan bagai kepompong
maklumi teman hadapi perbedaan
persahabatan bagai kepompong

singer:sindentosca


Judul salah satu bahasan di salah satu materi pembelajaran di LB LIA, membuat saya masih tetap mengingatnya. Kenapa....? Karena judul nya sangat menyentuh hati sekali. Kira-kira kalau diartikan "Teman disaat susah dan bahagia". Yah tipe persahabatan seperti ini yang saya dambakan, bahkan kalau bisa ada teman saat saya bahagia, tapi saat saya susah biarlah ku pendam sendiri.

Postingan ini disebabkan karena beberapa hari yang lalu, telah terjadi kesalahpahaman antara saya dan teman saya, mari qta sebut dia oknum P (nama disamarkan demi kebutuhan privasi...hayyah gaya banget deh). P merasa tidak dilibatkan dalam perencanaan persiapan hari besar saya nanti. Dia merasa kalau sebagai teman, tidak dianggap sebagai teman.

Sekali lagi ini mungkin suatu kesalahan pahaman yang terjadi karena kurang nya komunikasi. Ditambah saat-saat ini saya kurang peka dengan lingkungan, kenapa....?Karena memang hanya berkonsentrasi dengan masalah "itu........".

Malam ini saya coba menelusuri atas perubahan sikap P yang beda, selama seminggu ini dia menghindari saya, selalu datang setelah saya pulang (awalnya saya tak sadar, tapi P bilang kalau memang dia sengaja menghindari saya).

Hari ini saya coba tanyakan kenapa.....??
Dan alhamdulillah dia menjelaskan duduk persoalannya. Yang inti nya memang misunderstanding.Merasa kalau tidak dianggap sebagai sahabat, tidak diajak berbagi.
Ya Allah....menjelang hari H, masalah malah datang dr teman atau partner kerja. Kadang saya merasa heran, biasa nya CP selalu mendapat masalah yg datangnya dr keluarga besar, kenapa saya malah dr teman yah??*bingung mode on. Tapi selalu alhamdulillah atas apa yang terjadi dengan saya sekarang.

Maka saya hari ini kembali berdamai dengan keadaan, mencoba mengerti keadaan, demi untuk kedamaian hati saya juga. Meminta maaf atas suatu kesalahpahaman kembali saya lakukan (setelah sebelumnya saya juga meminta maaf atas sikap saya kepada partner saya yang lain).Alhamdulillah dengan begini saya bisa menyelesaikan semua dengan baik, dan semoga memang benar-benar clear masalahnya.

Mario Teguh said: Jadilah Pemenang. Dengan cara membiarkan lawan kita menang.

Teman berarti bagi saya, mengisi ruang-ruang kosong dalam diri.
Masing-masing individu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.
Kekurangan saya diisi oleh mereka sehingga menjadi sempurna.
Kelebihan saya diimbangi oleh mereka sehingga tak terlihat terlalu menonjol juga.
Saya suka seperti itu, menempatkan dimana mereka harusnya berada (dalam arti didalam diri saya)
Ketika mereka tidak terlibat dalam suatu peristiwa penting dalam hidup saya, bukan berarti mereka tidak memiliki andil. Disadari atau tidak pastilah mereka memiliki andil. Seperti misalnya : menanyakan sejauh mana persiapan, doa mereka sampai saya berada pada tahapan ini, semangat mereka dan keyakinan mereka kalau saya pasti bisa melewati suatu ujian dalam hidup, keberadaan mereka saat aku butuh menangis dan meminjamkan pundak mereka, tertawa bersama, atau bahkan marah-marah bersama.

Banyak teman...arti kalian untukku sangat besar. Karena Teman (selain Allah swt pastinya) yang menbuat aku belajar kehidupan.

TERIMA KASIH TEMAN......
TANPAMU KU TIADA ARTI.

04 December 2008

Sakit Gigikuw....

Kemaren tiba-tiba, mulut rasanya gak enak.
Kaya makan permen karet di selipin di gusi...
Ada rasa2 gak enak, ngeganjel gitu
Buka mulut gak enak, lama-lama makan juga gak enak.

Makin malam, makin kerasa.
Puncak nya hari ini semakin kerasa.
Jadi tumbuh nya si gigi belakang itu mendorong ke arah gigi bolongku.
Duh jd malu ketauan ada gigi bolong nya.
Sedang dalam perawatan sih gigi bolong nya.
Biasanya gak sakit, cuma ini karena kedorong sama si gigi
Yang notabene mau muncul kepermukaan jadi SAKIT banget.

Duh, berpikir??
Waktu yankuw sakit gigi n bengkak itu
minum obat apa yah??

Sumpah rasanya kalo mulut ini mengatup yah
Kaya ada makanan yg ngeganjel
Padahal itu adalah si gusi bengkak.

Ampun DJ........
Loh..loh koq jadi ke DJ yah, hehehe...
Mau jalan ke apotik rasanya mualess banget
masih dilanda sindrom males dunia nih.

Doakan aku cepat sembuh.

29 November 2008

Ketika aku lelah

Pernah ngerasain Lelah kaya aku sekarang?
Lelah batin, badan...perasaan...
Tiba-tiba kalau sendiri
Lelah itu lebih kerasa...

Bahkan dada ini sesak,
Tak ada ruang menghirup oksigen

Saat seperti ini terbayang
Mereka "kerabat-kerabat" yang sudah pergi
Menghadap Allah sang pencipta nya.

Apakah seperti ini rasanya
Saat kematian menghadang.
Sendiri...Sepi, merenungi dosa.

Bahkan aku membayangkan kalau aku mati
Siap...? Aku rasa harus siap.
Mau tidak siap pun Allah mengatakan pulang!
Ya...harus Pulang, ya kan?

Pada akhirnya memang hanya amal
Yang akan menemani kepulangan qta.

*Kenapa kepikiran kaya gini, karena memang setiap ada kerabat yang pergi dan menyaksikan, merenungi kepergiannya aku sellau meratapi. Bukan meratapi karena tidak iklas, insyaallah aku iklas.

Tapi lebih kepada, pada saat aku "pergi" nanti akan seperti apa?
Sudah berapa banyak amal ibadah yang diterima oleh Allah swt, yang jadi tabungan ku kelak.
Siapa saja yang akan ku tinggalkan?.
Indah atau menyusahkan....

Ya Rabb...
kuserahkan hidupku padamu
disini kuhanya berdoa
selayaknya manusia
kupercaya insyaallah kau selalu berikan yg terbaik.

Paket dr Ika...

Paket kali ini bukan sekedar paket...kali ini paket nya ini nih :

Yup apalagi kalo bukan Award dr ika....
Setelah semingguan suntuk sama kerjaan, refreshing dulu ah sama urusan perbloggeran.

10 hal yang bikin aku tersenyum hari ini:

1. Alhamdulillah udah gajian,lumayan memperpanjang napas.
2. Deg2an, sambil senyam-senyum sendiri, soalnya sore ini ketemuan sama yankuw.
3. Membayangkan hari H yang semakin dekat, maish banyak yg perku disiapkan.
4. Kerjaan mulai berkurang, semoga senin gak tambah parah dr kemaren,amin
5. Ngedengerin From this Moment nya Shania Twain....hehehehe
Gak sampe 10 sih...segitu aja yah abis bingung, cukup bersyukur dengan apa yang ada skr.....

PR tak dilempar2 lagi ah....

27 November 2008

Mabok....

Ini bukan sembarang mabok...
Kali ini saya bener-bener mabok UAT....
Yup salah satu kerjaan gw dikantor adalah UAT, maklum CP emang harus rajin UAT.
But this time bener-bener gilee UAT nya setiap hari harus selalu ada yga deadline.
Tiap hari UAT 3 produk yg masih blom mateng, jd kadang harus pending menunggu aplikasi dan content nya diperbaiki.
Ya Allah itu lah yang sangat melelahkan.

Semua BD berlomba menghasilkan produk baru, maklum setelah beberapa bulan minim BD akhirnya kantor bangkit lagi dengan BD2 baru yg menggeliat bernapsu untuk me launch produk baru.

Blom lagi banyaknya staff yang masih dalam tahap penyesuaian. Yah harus banyak2 sabar n iklash aja.

Bener-bener mabok deh, harus ngurus uat harus ngurus "itu"....
Hua... pengen teriak, pengen istirahat.......

24 November 2008

exhausted or PMS

Males kekantor..
males kerja..
maunya ngurusin urusan untuk "ituu" ajah.

Serasa masuk ke tahap
Kelelahan mental tanda stress kerja
atau memang sedang moody
imbas dr PMS.

Bantu aku untuk semangat.....teman....
Gak sabar pengen Desember cepat berlalu.

17 November 2008

Fabbi ayyi alla irobbikuma tukadzibaan.......

Sore ini mendapati sebuah sms yg masuk dr sahabat saya "Ade".

"Anaknya mba dita udah ga ada ka...."

Innalillahi wa'inailaihi roziun, apakah sms yg saya terima ini benar?. Dalam hati ku hanya bergumam "kasian mba". Mba dita adalah KK ipar dr ade, sahabat, tetangga saya di belakang rumah. Mba dita adalah istri dr mas Arie yg notabene adalah kk dr ade.

Mba Dita & Mas Arie menikah setahun yg lalu di bulan agustus 2007. Beberapa bulan setelah mereka menikah, Mba dita diberikan nikmat mengandung janin, subhanallah....ternyata dia subur. Tapi setelah dia mengetahui hal tersebut, dan lagi senang-senang nya mendapati kabar demikian, seketika itu juga Allah swt menguji kesabaran & keiklasannya. Mba Dita mengalami keguguran.

Setelah beberapa lama, setelah sempat mengalami trauma yg lumayan berat, akhirnya mba kembali bangkit. Alhamdulillah, beberapa bulan yg lalu dia dikabarkan kembali mengandung. Tapi kejadian serupa kembali terjadi, ketika tau dirinya hamil, langsung terjadi flek2.

Konsultasi ke dokter dan langkah penguatan kandungan pun diambil oleh mas arie & mba, mba dita harus menjalani bener2 bed rest dirumah, benar2 tidak boleh bergerak sembarangan. Sampai-sampai karena bosan dirumah, mba suka diminta diajak jalan2, itu pun dengan menggunakan kursi roda. Biaya yg dikeluarkan pun tidak sedikit, demi untuk menjaga si janin tetap kuat bertahan di perut calon ibunya.

Tapi hari ini, Allah berkehendak lain untuk mereka (mas arie, mba dita, dan calon bayinya). Mba dita menyadari tidak adanya gerakan diperutnya hari iini (usia kandungan mba sekitar kurang lebih 5 bulan). Mba memutuskan check-up kedokter, tapi kneyataan yg diterima adalah :

dokter bilang bayinya sudah meninggal sejak 3 hari yang lalu, astagfirullah.

Betapa Allah memberikan ujian sedemikian. Tapi ingatlah selalu bahwa allah tidak akan menguji hambanya melewati batas kemampuan mereka.

Cerita ini bukan untuk mengekploitasi kesedihan orang lain. Hanya ingin berbagi, betapa Allah akan memberikan sesuatu mengandung arti, mengandung makna, dan pasti kalau kita optimis insyaallah akan bisa melewatinya.

Saya, saat ini mengalami begitu banyak dilematis, kadang merasa sudah tak mampu bertahan, mengalami denial, mencoba melarikan diri dr masalah. Tapi saya yakin itu tak akan menyelesaikan masalah.

Dengan adanya peristiwa yg dialami mas arie dan keluarganya dan juga saya tentunya, saya berpikir : betapa Allah sudah menyiapkan ujian-ujian untuk hambanya, agar hambanya bertambah keimanannya, agar hambanya naik kelas kesabaran dan lulus ujian ilmu iklas.

Kembali kepada : Fabbi ayyi alla ila robbikuma tukadzibaan.......

Hari ini juga saya berpikir, saya harus tetap optimis untuk menjalani semua. Benar yang yankuw :

"bahwa kita g bisa tau masa depan qta gimana, yang harus dijalani saat ini adalah banyak bedoa, beribadah, beramal, lakukan yg terbaik".

Hari ini Allah memberikan begini, insyaallah besok akan memberikan yg lebih baik untuk kita.
Proses belajar sabar & iklas terus berusaha kujalani. Sulit...tidak mudah.

Alhamdulillah y Rabb....atas nikmat yg kau berikan hari ini. Sungguh suatu nikmat yg luar biasa, yg sebelumnya tak pernah kusangka akan terwujud.


note : Untuk Mas Arie n keluarga besar, semoga diberikan ketabahan & keiklasan oleh Allah swt. Tetep optimis mas, yg pasti kalian sudah punya tabungan diakhirat nnt.

14 November 2008

new experience

Pengalam pertama, menjalankan tugas sebagai interviwer. Kali ini bukan di biro, bukan juga sebagai tester...tapi kali ini emang bener2 dikantor sendiri.

Bukan...saya bukan HR, i'm just the one of CS staff who is becoming a TL. Karena teman satu staff mau resign.....LAGI? Iya lagi.....akhirnya harus ada yg gantiin dengan status URGENT.
Karena mba anne sudah resign, n g ada yg bs jelasin jobdesknya CS secara keseluruhan ditambah nanti nya akan menjadi rekan saya UAT, maka saya diminta untuk interviu para kandidat.

Hmmm...kesan nya, CAPE juga yah.
Itu cuma interviu 5, gmn kalo banyak kaya yg Bu Anggun sering lakukan yah?.

Alhamdulillah, paling enggak saya punya pengalaman lah untuk mencoba sedikit, dr ilmu yg saya dpt di bangku kuliah...hahahay.

Btw saya td juga nyoba tes untuk divisi content, kalo rezeki siapa tau bs mempelajari bidang lain kan.....?

Mumpung ada kesempatan...mumpung lagi dtg kekantor pusat...mumpung lg mood ngobrol sana-sini, mumpung juga dibolehin yah dicoba ajah.

Secara keseluruhan gak bgt sulit. Let it Flow ajah lah.......Kalo rezeki gak kemana.

10 November 2008

Aku Harus Bisa

Saat ini bener2 ngerasa stress banget.
Gak tau kenapa muncul seketika aja.
Uhhhh....Please help me

Aku tau, aku bisa lalui ini...
Aku tau aku bisa...
Aku tau aku bisa...
Aku tau aku bisa...
Aku tau aku bisa...

Aku Harus bisa...
Aku harus SABAR & IKLAS

07 November 2008

Me Right Now

Alone..
Office...
Overtime...
DvD...
TV....
Job....

04 November 2008

I Wish

Pengen belajar suatu prakarya
Felt, Sulam pita, Jahit, bikin aksesoris
Pokoknya apapun deh
Yang nanti nya bisa bikin usaha kecil dirumah
Kaya usaha Ummy tuh
"CumilFelt"
atau punya toko Online seperti
"Butik Bundazka"

i wish....
jadi inget lagunya Nidji ost "Laskar pelangi"
MIMPI ITU KUNCI
UNTUK KITA MENAKLUKKAN DUNIA

Walaupun sekarang ini hanya harapan
Yang berkali-kali niat tapi blom jd kenyataan
Tetep aja ku percaya...
Ada waktunya koq untuk saya belajar itu semua

Tapi Kapan??
Kembali lagi kaya postingan dibawah
harus SABAR & IKLAS

Ide kreatif akhirnya kembali bersarang
disudut terdalam, tapi entah di otak bagian mana?

Ya Allah...
Kalau aku percaya aku bisa
Pasti kau akan bantu mengabulkannya, amin.

Sabar & Iklash

Dalam dunia kerja Sabar dan Iklash mungkin juga berlaku.

Sabar saat perusahaan mengeluarkan suatu kebijakan yang rasanya tidak memihak kepada tenaga kerja, hanya memikirkan keuntungan perusahaan saja. Sabar saat ternyata udah berkali-kali protes koq g ada perbaikan juga. Harus sabar juga disaat ternyata ketika suatu kesalahan kecil berimbas besar pada posisi kita di kantor.

Yah semua itu haruslah diimbangi dengan iklash. Iklash ketika ternyata saat sebagian keluarga memiliki kesempatan berkumpul di akhir minggu bersama keluarga sedangkan kita tidak. Iklash ketika ternyata harus mengalah dan berdamai dengan keadaan. Iklash ketika ternyata tak semua nya berjalan dengan kemampuan. Harus iklash ketika ternyata kita melakukan beberapa pekerjaan yg sesungguhnya bukan bagian dari job desk kita.

Semua sudah pasti dialami semua orang. Ketika Sabar & Iklash dituntut oleh keadaan yang menimpa saya hari ini. Bagaimana tidak? Ketika suatu kebijakan sudah keluar lalu, dengan sendirinya kebijakan itu berubah 2 hari sebelum pelaksanaan. Bagaimana tidak emosi? Ketika suatu individu mengatakan mengenai sanksi padahal sebelumnya tak ada kesepakata mengenai sanksi apapun. Hmm..harus SABAR.

IKLASH ketika semua karyawan pergi outing dan kami 3 diantara karyawan tidak bisa turut pergi karena alasan keluarga , harus tetap masuk kantor walaupun diberikan kompensasi overtime allowance. Never Mind......!!!

Bagi saya, selama tak merusak rencana yang sudah buat tak masalah, dengan catatan tidak menggangu waktu n rencana yang sudah dibuat.

Sebenernya hari ini rasanya ingin protes dan langsung sifat tidak iklash dan pengen resign kembali muncul. Hanya saja saya harus bertahan paling tidak sampai 2 bulan kedepan. Demi untuk kesiapan saya menuju hari besar saya.

Karena itu malam ini kutanam lagi rasa iklash itu, supaya saya bisa bertahan sampai dua bulan kedepan.

Sudah pasti dengan status baru di CV saya, hahay.......

Tidak lupa berdoa, semoga saya mendapatkan pekerjaan impian saya.

"sesungguhnya Allah maha mengetahui apa yang ada dibenak manusia"

03 November 2008

Start counting

Mulai berhitung mundur
Menyiapkan semuanya
Merajut mimpi, menjadi nyata

30 October 2008

Karir & Keluarga

Beberapa waktu yg lalu temen sekantor ada yg posting di facebook mengenai Karir & Cinta. Waktu baca postingan itu sih yah saya lebih milih untuk sedikit berkarir tapi cinta tetep lancar.

Tapi malam ini saya dihadapkan pada suatu pilihan yang sangat sulit. Antara memikirkan karir atau keluarga. Membangun karir berarti harus banyak menghabiskan waktu diluar rumah, sementara keluarga akan tersisihkan. Atau mengabdi pada keluarga dengan posisi karir yang standart-standart aja.

Dengan kondisi saya sebagai seorang calon istri, hal-hal seperti ini tampaknya mulai mengganggu pikiran saya. Ditambah lagi dengan adanya tawaran untuk memiliki karir yg lebih bagus. Mana yang harus saya pilih....??

Karir yang sedang datang dan akan menghampiri??
Atau keluarga yang juga akan segera saya jalani??

Bingung.....!!!!

Impian saya adalah : ingin memiliki karir yang biasa-biasa saja, bisa menghandle dan membagi waktu saya dengan keluarga, membagi waktu dan memperhatikan perkembangan anak di masa-masa emas, dan kalau memungkinkan juga memiliki sedikit usaha kecil dirumah yah home industry gitu deh. Gak peduli dengan gelar sarjana psikologi saya, yang penting semua urusan baik keluarga dan karir terjalin seimbang. Tapi bagaimana caranya?

Manusia selalu mempunyai rencana akan hidupnya. Biar bagaimana pun Allah swt juga yang akan membuatnya jadi nyata "Kun Fayakuun".

Apakah saya termasuk orang yang tidak bersyukur jika saya melewatkan kesempatan memiliki posisi dan penghasilan yang lebih baik?? Apakah Allah akan memberikan rezeki yang sama seperti itu lagi di lain waktu, sementara saya sudah melewatkan kesempatan pertama?

Yang jelas saya memiliki impian yang sangat besar untuk menjadi seorang Istri yang Soleha, Ibu yang Terbaik untuk anak-anak ku kelak.

Bismillahirahmanirahim

Kuberserah padamu Ya Rab...
Kau yang membuat Akal ini merespon...
Kau yang membuat bibir ini berbicara..
Kau juga yang menggerakkan hati ini...

Tuntun aku untuk menentukan yang terbaik...
Tuntun aku untuk mewujudkan impianku...
Amin

28 October 2008

Feel so meaningful


Merasa mulai di anggap penting
Merasa pendapat ku mulai merasa berarti
Merasa segala sesuatu nya harus dipikirkan be 2
Untuk masa depan pastinya..

Senang nya....
Ketika segala sesuatunya di bicarakan
Di diskusikan...
Ya Rabb...alhamdulillah
atas nikmat yang kau berikan

26 October 2008

Here They Are...










Let me introduce masako's little baby....
They are Yo-Chan & Ko-Chan...
Yo-Chan is a girl
Ko-Chan is a boy
And here They are...


*Tidur dibawah tangga *Yo-Chan si licah & Nakal *Ko-Chan belajar Jalan





Alhamdulillah

Tahap 2 sukses...
Lancar...
Melangkah ke tahap selanjutnya
Kembali....Bismillah....

24 October 2008

Cerita yg terlupakan...

Masih inget soal Masako kan....si kucing yang sempet bikin mama panik pulang dr Magelang, dan si kucing yang kemaren baru aja di kawinin sama Zero. And finally 25 September 2008 kemaren She had 2 sweet baby. Satu perempuan satu laki-laki, sayang yg satu lagi mati. Kasian....!!!

Yang perempuan aku kasih nama Yo-Chan, yang laki-laki ku kasih nama Ko-Chan. Nama itu terinspirasi dr nama anaknya tante Dewi yang ada keturunan Jepang nya,hehehe..untung orangnya jauh jd g tau kalo namanya dipinjem buat nama kucing kecilku, hehehe.Anak-anak kecil itu sekarang udah bisa jalan, udah bisa nyelip2. Repot deh kalo dah keluar kandang, jalan-jalan kesana kemari duhh takut keinjek aja......

Kapan dikasih liat fotonya yah....lucu banget deh

23 October 2008

Bismillah...

Ya Rabb...
Lancarkanlah apa yang telah hamba rencanakan
Ridhoi apa yang baik menurut Mu

22 October 2008

PR dr Bunda Kayla




What Dessy Means



You are balanced, orderly, and organized. You like your ducks in a row.

You are powerful and competent, especially in the workplace.

People can see you as stubborn and headstrong. You definitely have a dominant personality.



You are friendly, charming, and warm. You get along with almost everyone.

You work hard not to rock the boat. Your easy going attitude brings people together.

At times, you can be a little flaky and irresponsible. But for the important things, you pull it together.



You are the total package - suave, sexy, smart, and strong.

You have the whole world under your spell, and you can influence almost everyone you know.

You don't always resist your urges to crush the weak. Just remember, they don't have as much going for them as you do.



You are a free spirit, and you resent anyone who tries to fence you in.

You are unpredictable, adventurous, and always a little surprising.

You may miss out by not settling down, but you're too busy having fun to care.

17 October 2008

Resah Gundah Gulana

Akhir-akhir ini dikantor sangat tidak kondusif keadaannya.
Mulai dr Mba Anne yang resign....yah Mba anne yg selama ini bos kebanggaan saya, minggu kemaren resign, sampai pada gosip Bapak (CM Indonesia) akan Resign juga. Yang akan diganti dengan She (yg membuat kantor menjadi resah gundah gulana seperti ini).
Selepas ini mungkin akan banyak pergerakan resign lainnya dr anak-anak. Sampai pd issue kalo kantor sedang collaps (untung berita yang ini, salah....Mudah2an aja).

Suasana gundah gulana seperti ini sampai juga merambah ke Cyber juga, which is tempat gw berada selama ini tempatnya team CS.
Oh iya...btw ATL kemaren mengajak duduk bersama, meminta bantuan saya untuk jadi koordinator team CS.
Selama job desk nya masih bisa saya handle yah kenapa enggak....lumayan jabatannya bisa buat batu loncatan. Tapi sayang, tidak diikuti dengan kenaikan gaji.

Mba Ewoy mengingat kan:

"G papa, siapa tau semua itu ada hikmahnya. Inget kerja adalah ibadah, mungkin aja kerja keras ditempat sekarang membuahkan hikmah yang baik ditempat lain"

Setelah dipikir-pikir, bener juga sih. Selama suasana kaya gini, n mba anne resign saya jg teringat dgn postingan Mba Ewoy ttg bosnya yang juga resign.
Akhir saya menanamkan dalam diri bahwa andy finally every person must go to run a better life and carreer.
Apalagi kalo inget ucapan Andy (reporter senior Metro TV) saat dia resign dr MetroTv

"Disaat sebuah kapal tak lagi mampu menampung semua kemampuan kita, maka tak ada salahnya kita berpindah kapal", qra2 seperti itu.

Yah mari kita anggap semua karyawan yang resign bukan karena unrespect sama seseorang.
Semoga keadaan gundah gulana ini g sampai mengurangi produktivitas kerja teman-teman satu divisi saya. Supaya semua keadaan membaik, lancar n paling enggak divisi saya tidak diganggu gugat seperti adanya sebelum ditinggal mba anne.

Btw hari ini saya bolos, hehehe....lagi pengen nyoba CPNS, hr ini bolos pengen nyiapin semua syarat2nya.
Subhanallah.....betapa saya merasakan perjuangan 50% penduduk Indonesia yang ingin banget jd PNS.
Jadi inget postingan Mama Shasa, ttg perjuangannya jadi PNS. Yah semoga aja kesuksesan beliau juga menular ke saya, amin.
Ngerasain yang namanya ke Kelurahan urus surat pengantar, lagi-lagi inget Mama Shasa, hehehe.
Ngantri bikin Kartu Kuning, n ke polres yang ternyata ngantri juga bikin SKCK.
Sayang ke Polres g berhasil, karena kesiangan loketnya dah tutup.
Besok balik lagi lebih pagi....n nyiapin syarat-syaratnya.
Oh iya....besok saya ujian tahap 1 untuk Depperin. Doakan Saya berhasil....

"Fabbi ayyi aalaa irabikuma tukadziban"

14 October 2008

Hamba Pilihan Mu

Allah engkau dekat penuh kasih sayang
Takkan pernah engkau biarkan hamba-Mu menangis
Karna kemurahan-Mu
Karna kasih sayang-Mu
Hanya bila diri-Mu
Ingin nyatakan cinta
Pada jiwa yang rela dia kekasih-Mu
Kau selalu terjaga yang memberi segala

Allah Rahman Allah Rahim
Allahu Ya Ghafar Ya Nurul Qolbi
Allah Rohman Allah Rahim
Allahu Ya Ghafar Ya Nurul Qolbi
Di setiap nafas di segala waktu
Semua bersujud memuji memuja asma-Mu
Kau yang selalu terjaga yang memberi segala
Setiap mahluk bergantung pada-Mu
Dan bersujud semesta untuk-Mu
Setiap wajah mendamba cinta-Mu cahaya-Mu
Yaa Allah Ya Rahman
Yaa Allah Yaa Alllah Yaa Allah
Ya Nurul Qolbi
Yaa Allah
*Opick:Cahaya Hati
Mendengar lagu Opick membuat saya selalu introspeksi diri.
Bahwa saat ini saya adalah hamba pilihanNya, saat bagi Dia menunjukkan kasih sayangnya, saatnya untuk mengingatkanku akan kekuasaannya.
Yang menentukan kapan saat yang tepat dan tidak, bahwa sahnya kita, manusia hanyalah merencanakannya.
Dia memberikan cobaan yang tentu hambanya sanggup.
Tak sedikitpun dia meninggalkan hambanya walaupun hambanya melupakannya.
Ya Rabb....betapa hati ini ingin menangis.
Hamba sadar sepenuhnya, bahwa kesabaran dan iklash dalam ujian Mu.
Hamba selalu tau, bahwa Kau akan memberikan solusi yang terbaik.
Tentu saja tak lupa hamba selalu berdoa dan berusaha.
Ya Rabb....betapa hamba merasa dipelukmu, tiap kali hamba mengadu.
Asmaul Husna Ku lafazkan....walau hanya sekali sehari....
Walaupun harus membaca atau mendengar lantunan senandung indah ini.
Ya Rabb...Kuatkan hamba, berilah hamba yang terbaik.
Sesungguhnya engkau Maha Mengetahui segalanya.



06 October 2008

Padamu Ku bersujud

Kumenatap dalam kelam
tiada yang bisa kulihat
selain hanya namaMu, ya Allah
Esok ataukah nanti
ampuni semua salahku
lindungi aku dari
segala fitnah
Kau tempatku meminta
Kau beriku bahagia
jadikan aku selamanya
hambaMu yang selalu bertaubat
Ampuniku ya Allah
yang sering melupakanMu
saat Kau limpahkan karuniaMu
dalam sunyi aku bersujud
~{}~
Esok ataukah nanti
ampuni semua salahku
lindungi aku dari
segala fitnah
Kau tempatku meminta
Kau beriku bahagia
jadikan aku selamanya
hambaMu yang selalu bertaubat
Ampuniku ya Allah
yang sering melupakanMu
saat Kau limpahkan karuniaMu
dalam sunyi aku bersujud
Kau tempatku meminta
Kau beriku bahagia
jadikan aku selamanya
hambaMu yang selalu bertaubat
Ampuniku ya Allah
yang sering melupakanMu
saat Kau limpahkan karuniaMu
dalam sunyi aku bersujud
padaMu

sumber: http://blog.menwaums.web.id

Lebaran ku

Lebaran kemaren seperti biasa, kumpul-kumpul di Rumah Ibu (nene saya). Rumah nya gak jauh, hehehe hanya beda blok. Sya blok C ibu di Blok A. Setelah solat ied di Masjid dekat rumah, saya pulang lebaranan dulu sama Mama n Papa, sama tetangga sebelah trus baru pulang kampung, hahayy. Pulang kampung yang paling deket dibanding yang lainnya, cuma beda blok ajah, hehehe. Sesampainya di rumah ibu, cium tangan sama beliau n seluruh keluarga. Tradisi di keluarga saya gak ada sungkeman tuh, paling hanya cium tangan cium pipi kanan-kiri, sama kadang dibumbui tangisan yang pasti berawal dr ibu dulu. Ibu memang gampang sekali terharu seperti itu.

Setelah semua siap, sejak 2 tahun yang lalu yaitu sejak bapak (kake saya) meninggal dunia, kami punya rutinitas baru yaitu nyekar. Ditambah tahun lalu Neneh buyut saya baru saja meninggal, jadi kali ini ada 2 makam yang kami kunjungi makamnya, baru setelah itu makan Pak Budi Prakoso tetanggak kami.


Dan ditahun ini pertama kali nya saya pergi ke luar perumahan saya di hari Lebaran. Kali ini untuk silaturahmi ke rumah yankuw. Dan akhirnya untuk ke 2 kali nya keluarga kami bertemu. Kali ini ditambah dengan keluarga besar yankuw sementara saya hanya Mama, Papa, Sya dan ade saya. Sayang ibu g bisa ikut karena harus menjamu tamu yang datang. Disana kami tak lama, karena memang kami harus kembali kerumah ibu kumpul2 kembali dengan keluarga, lagi pula keluarga yankuw sedang siap-siap juga untuk mudik ke solo.


Taun ini yang beda adalah Papa bisa kumpul dirumah, setelah beberapa tahun terakhir harus dinas mengamati arus mudik. Lalu tahun ini untuk pertama kalinya keluar untuk berkunjung, biasanya soalnya dikunjungi, hehehe......

27 September 2008

Temu Kangen


Temu Kangen bukanlah acara di salah satu stasiun TV. Temu Kangen ini memang situasi nyata yang saya alami hari ini. Malam minggu di minggu terakhir Ramadhan akhirnya diadakan acara Bukber lagi nih. Bukan sama anak-anak kantor lagi, tapi kali ini sama anak-anak kampus angkatan 2000. Hihihi saya paling muda disini. Dikampus selain berkumpul dengan anak-anak angkatan saya, saya memang akrab juga dengan angkatan 2000 ini. Karena ada Ade tetangga saya (sebelah kanan bawah) yang termasuk dalam angkt tsb.

Bukber kali ini di BAKMI GOLEK daerah Dewi Sartika. Tempat kebetulan sudah di reserved sama Dshel sekliagus pesen tempat. Karena kalo gak begitu, pasti udah dijamin gak bakalan dapet tempat deh. Saya sampe duluan disana bareng sama Agung n Nene, baru kemudian Ad, Dshel n suami beserta anak mereka Aura. Rombongan yang terakhir yah Bunga+Darma suaminya serta rombongannya, Arum+Heidi pacarnya, gak lupa ada Imei jg tante nya bunga yang emang kalo kita kumpul dr kuliah dia selalu ikut. Bisa dibilang Imei ini adalah ibu nya anak2.

Wah senang nya akhirnya bisa ketemu sama Aura "Rara" anaknya Dshel, soalnya setelah lahir saya belum sempet nengok.

"Salah sendiri rara waktu auntie dessy dateng nengok Rara n ditunggu sampe malam di RSB duren 3 waktu mau lahir, g nongol2 sampe auntienya pulang."

Terus ketemu lagi sana Nyong Jawa Atalla"Talla". Sudah banyak perkembangan dari mereka.

Dalam hati yah "hmm kapan yah saya mengalami tahap ini?".

Huaaa ternyata saya sudah tak sabar, hehehe.OK back to the story aja deh....Setelah acara makan-makan yang tertunda karena Jheung Bunga telat dateng itu, acara dilanjutkan dengan foto-foto. never forget to catch the moment, right?.

Tapi yang bikin sedihnya adalah, semua datang berpasangan sementara saya tak ada pasangan nya. Sedih juga rasanya tiap kali kumpul dengan mereka, saya selalu datang sendiri. Yankuw kebetulan selalu gak bisa. Seperti kali ini ternyata dia ada acara lebih dulu dengan teman-teman kantornya, main bola di Monas. Sampe anak-anak tanya :
"Koq g pernah dibawa sih?"
"Bukannya g mau dibawa, abis orang nya yang g bisa, mau diapain lagi, ya kan?"

Sampai-sampai ada session foto, dimana saya yang ambil karena khusus bagi yg ada pasangannya. HUuuaaa sedihnya aku...aku kan jg pengen kenalin yankuw sama mereka. Yah mungkin positif thingking aja, siapa tau dirancang supaya dikenalinnya di hari H aja kali yah, hehehe.

Acara foto-foto selesai jam sudah menunjukkan jam 20:00, waktunya pulang soalnya kasian juga bayi-bayi kalo kemaleman kan. Untung saya ada teman pulang, bareng sama Ade. Hihihi....ade milih nemenin aku pulang sementara Catur langsung ke rumah Dshel lagi trus balik ke kostan nya.
"Thank ya de, dah temenin hehehe."

Alhamdulillah perjalanan pulang gak macet seperti malam minggu biasanya. Jadi perjalanan hanya satu setengah jam saja. Semoga masih ada waktu untuk temu kangen lagi lain waktu, amin.

25 September 2008

BukBer n Farewell


Sore kemaren rencana mau buka bersama anak-anak kantor tanpa Bos-Bos dibatalkan. Padahal sesuai dengan rencana yg disusun via email bersama anak-anak, sudah sangat tersusun rapih. Ternyata hari H nya ternyata kemaren Bapak malah mengajak buk ber juga deh. Sepanjang hari ribet banget sama urusan buka bersama, bukan say sih yg ribet tp Angel, si panitia yg notabene di minta bapak untuk rancang itu acara.

Setelah dr cyber, saya n 3 temen 1 shift pun meluncur ke mutiara. Sayang g semua anak CS ikut soalnya harus tetap ada yang stand by disana untuk jaga layanan, yah tuntutan profesi lah. Setelah dr mutiara, meluncur lah qta semua satu kantor ke TKP alias ke Citywalk didaerah Sudirman. Hihihii....sumpah deh baru tau tuh yang nama nya Citywalk, maklumlah jarang melanglang buana kedaerah tersebut. Meluncur kesana dengan menunpang mobil Bapak, walhasil magrib dijalan. Hmm sebenernya udah pengen naik taksi aja tadinya, tp ternyata Bapak n ATL ngajak bareng yah mau g mau deh.

Sampai Waroeng Kampoeng, resto tempat qta bukber disuguhi dl dengan berbagai macam es. Baru kemudian makan makanan utama, nasi timbel ayam kremes. Yah lumayan lah, tapi menurut saya masih lebih enak ayam kremes di sebelah Cyber, hehehe langganan saya makan siang, tempat nyaman g jamin makanan enak, hehehehe.Lihatlah habis makan pun bergaya, yang belum selesai makan pun ditunda makannya ikutan jg bergaya, hahaha.



Memang sih bukan acara tanpa foto-foto pastinya. Dari awal acara selalu diselingi dengan foto-foto. Sampe2 resto tsb emang cuma rame sama anak-anak kantor kita. Oh iya...acara sore ini juga dibarengi sama Farewell Stip, anak IT yang akan pergi meninggalkan kita semua. Btw Stip is the person who always guide me when we have an UAT. Because without him there is no push sms, hehehehe. And UAT will take a long time, and so bored. After stip go, my UAT Leader is Mas UUT...uuhhh scary, hehehe....kidding mas UUT.


ki-ka:Stip,Mba Anne & Mas Uut

Sedih juga walaupun saya gak begitu dekat dengan kantor pusat ini, karena selalu di cyber tapi malam itu membuat saya cukup merasakan betapa sedih juga akan ditinggal stip. Apalagi Mba anne yang selalu bersama stip.But Stip will have a new job in Ericsson, Congratulation stip. Sukses terus yah, amin.

Jam 19:30, diluar hujan deras sekali kabarnya sih seluruh Jakarta dan sekitarnya dilanda hujan deras seperti itu. Yankuw yang mau jemput masih ada di tol, untung masih banyak anak-anak yg menemani. Jadi g BT nunggu rame-rame. Menuju pulang jalanan sudirman masih macet...merayap deh jadinya.

Pagi ini rencana mau ke sukabumi ada perlu, sekaligus coba mneghirup udara segar.Siapa tau mampet hidung ku bisa hilang. Baiklah skr mau mandi dulu ah....

23 September 2008

Feel not Good today...

Efek dr mabok darat kemaren....
Badan sampe sore gak enak banget...
Sampe rumah, takut nge drop akhirnya minta dikerok....
Gak nahan banget, gak papa gak pinter....(iklan tolak angin : orang pintar minum tolak angin)
Pengen di pijit abisnya, badan dah dingin banget
Setelah itu alhamdulillah enakan.

Hari ini...
Hidung masih mampet sebelah....
Badan masih keringet dingin...
Masih pegel2...ajah
Kepala masih pening...
Masih panas dalem....pokoknya gak enak deh

Ya Allah kuatkan puasa ku hari ini
Beri aku kekuatan...
Beri hamba kesembuhan,amin

22 September 2008

Mabok Darat....

Mabok Darat.....klo diterusin jadi : "Mabok darat Lautan Udara.....minumlah sebelum bepergian ANTIMO menyegarkan perjalanan anda."

Tapi intinya bukan iklan antimo tsb. Pagi ini naik patas 102 jurusan Tn abang-Depok. Kebetulan itu hanya bus satu2 nya yang ada yg melintasi jalan Mampang pagi ini. Biasa sya naik patas 48 jurusan Grogol-Depok, entah kenapa pagi ini kosong melompong terminalnya, mungkin karena sudah mendekati lebaran kali yah. Jadi banyak armada yg digunakan untuk angkutan lebaran....mungkin?.

Sampe margonda suasana masih nyaman-nyaman aja. Masih bisa tidur dengan nyenyak disudut bangku untuk 3 orang. Sampe LA (alias:lenteng agung) suasana mulai panas. Tadi nya berpikir kalo hanya saya aja yg merasakan panas. Karena memang sejak kemaren, mau pagi-siang atau malem rasanya koq udara sangat panas....sumpah GERAH ABIES.005

Sampe daerah Mangga besar baru tersadar kalo AC nya ternyata MATI!!! WHAT????. Ya Allah....Puanas nya. Penumpang-penumpang juga sudah mulai kegerahan. Patas AC yg notabene gak ada kaca yg bisa di geser....Can You Imagine?

Sang supir bus jg merasa gak enak dengan pelayanan bus nya yang buruk. Kebetulan seperti nya dia adalah supir cabutan, maksudnya bukan supir resmi nya gituloh. Sang kenek mulai membagikan lembaran majalah kepada penumpang untuk kipas-kipas. Kasian juga mereka kena batu nya.

Buncit-Mampang masih Parap alias padat merayap...uhhh aku tak sanggup, mau turun juga nanggung tinggal 2 lampu merah lagi saya turun. Berdoa supaya dikasih kekuatan, supaya gak pingsan....AKU MABOK DARAT. Hmm sampe akhirnya ditujuan, begitu turun langsung kena angin langsung cespleng. Sampe kantor absen, langsung ke toilet.....buka2 jilbab, keringkan rambut dan jilbab. Untung toilet pagi ini sepi...emang sepi trus sih, jarang cewe nya di lantai ini. Fiuh...hari yg berat kali ini berpuasa. Semoga aku kuat, amin.

17 September 2008

Alhamdulillah ya Rabb....

RBermula dr tadi pagi dpt sms dr Iis sepupu saya, tinggal tak jauh dr rumah. Mengutarakan soal isi hati dan pikirannya mengenai berhijab. Bercerita melalui sms sepanjang perjalanan sya kekantor. Iis mempunyai keinginan untuk berhijab. Entah kenapa saat itu hati ini rasanya bergetar, airmata ini malu keluar sedikit-sedikit tanda terharu. Sms nya pagi itu menggetarkan hati saya, mengingatkan saya akan setahun lalu, dimana puasa taun lalu saya juga tergetar untuk berhijab, tapi hanya sebatas keinginan dan tekad kuat. Tak ada teman bercerita, gak ada teman sharing, yang saya ingat waktu itu saya sempat sedikit sharing dengan bundazka. Sampe akhirnya keinginan itu tercapai, impian itu menjadi nyata.Alhamdulillah.

Back to the morning story. Saya menyarankan iis untuk sholat istoqarah dl, untuk meyakinkan niatnya. Karena yang penting sekali berhijab untuk selamanya. Saya juga menyarankan dia untuk meminta ijin kepada para orangtua. Saya selalu bilang Bismillah ajah, insyaallah Allah akan kasih kemudahan. Dan barusan dia sms, katanya semua memberikan respon yang baik. Insyaallah mulai hari ini dia akan berhijab. Alhamdulillah proses nya tak sepanjang proses kegundahan hati sya.....WELCOME TO THE WORLD SIST!!!

Sujud syukur kepada mu ya Allah swt, kau berikan kami kekuatan menutup aurat kami. Semoga ade-ade dan para orangtua kamu juga mengikuti tekad kami berhijab, amin. Bantu kami untuk selalu Istiqomah ya Rabb.....amin.

15 September 2008

Ough.....

Masuk period, kemaren batal setengah hari
Dan hari ini, mengalami kram perut
Ough....sakiiiiitttt.......

10 September 2008

Puasa dan Bimbo

Nonton Good Morning pagi ini, ada kehadiran bintang tamu legendaris BIMBO, diwakilkan oleh salah satu personil nya Pak Sam Bimbo. Kenapa pembahasan ini menarik, karena ingatan saya langsung melompat ke masa lalu sekitar tahun 1991-an. Pada tahun tersebut berarti sya masih berumur sekitar 7 tahunan, kenapa 7 tahun soalnya bulan kelahiran sya di akhir alias Desember jadi umurnya masih bontot nambahnya, hehehe. Pada tahun tersebut sudah pasti sya diberikan tugas oleh orang tua sya untuk belajar berpuasa. Puasa pertama sya jalani di depok, dirumah nenek saya karena memang sya tinggal dengan nenek sampai kelas 3, sementara mama di jakarta.

Kembali ke inti cerita, Bimbo pd tahun 90 an sangat tenar sekali sampe sekarang sih, cuma kalo dulu tuh sering banget ada di tv beda dengan sekarang. Setiap jam 17:30 pasti deh di RCTI sebelum buka pasti menampilkan lagu2 BIMBO. Sya suka dengan lagunya yang berjudul "Anak bertanya pada Bapaknya". Dengan lagu ini sya bener-bener bisa mengerti arti puasa, minimal dengan bahasa yang simple yang bisa dimengerti oleh anak umur 7 thn. Hm...lagu ini membuat sya waktu itu untuk semangad buka loh, maksudnya buka jam 6 loh, hehehe.

Sya ingat waktu pertama puasa sya buka jam 9 karena g kuat puasa. Tapi selanjut nya pelan2 akhir nya sampe ke pool juga puasanya, buka maghrib. Tapi ketahanan akan runtuh saat hari2 terakhir2 puasa, karena waktu nya bikin kue, maka ketahanan sya pun runtuh dan akhirnya saya rayu lah nenek saya supaya saya diijinkan buka setengah hari. Abisnya gak kuat sih nyium bau kue nasta, katengel, sempret....bikinan nenek ku. Dan akhirnya diijinkan.....Alhamdulillah sekarang dah g pake tergoda2 kaya gitu lagi. Udah kuat, insyaallah.....Yah itu lah sweet memory dengan BIMBO yang kalo sya terdengar lagu itu skr, masih bisa terbayang kejadian2 waktu itu.


Anak Bertanya Pada Bapaknya


ada anak bertanya pada bapaknya
buat apa berlapar-lapar puasa
ada anak bertanya pada bapaknya
tadarus tarawih apalah gunanya

lapar mengajarmu rendah hati selalu
tadarus artinya memahami kitab suci
tarawih mendekatkan diri pada Ilahi

lihat langit keanggunan yang indah
membuka luas dan anginpun semerbak
nafsu angkara terbelenggu dan lemah
ulah ibadah dalam ikhlas sedekah

06 September 2008

Pengemis oh pengemis

Seperti biasa, sore ini pulang dr nge lembur naik track angkot seperti biasanya, yaitu naik 75 dulu, baru naik 04 sampe depan komplek. Hari ini ada yng luar biasa, kenapa???, soalnya sya seangkot dengan gerombolan pengemis-pengemis. Gak banyak sih, cuma yah cukuplah bikin angkor 04 itu penuh. Dalam hati sya istigfar....takut kalo ternyata ada bau tak sedap alias BB, bukannya gak menghargai antar sesama manusi, tapi kalo lagi puasa trus nyium BB kan lumayan juga bikin mabok, eneg...jadinya kenap2 lagi. Alhamdulillah Allah melindungi, saya tidak mencium bau tak sedap, bau matahari pun tak tercium oleh sya, padahal sya yakin sekali tampang mereka, memperlihatkan tampang yang memang sudah sangat menempel bau matahari nya loh.

Sya duduk paling pojok dekat kaca belakang, soalnya enak bisa kena angin, lumayan semilir2 angin menghibur dikala macet, 4 orang duduk didepan sya, dan 2 orang lagi duduk disebelah sya beserta anak nya. Ya....salah satu dari perempuan tersebut membawa anak sekitar umur 2 tahun. Jadi kebayang Azra, Shasa, Lulla, dll deh.

Penampilan anak itu tak beralaskan kaki, baju juga sangat kotor sekali, sisa-sisa ingus mengering mengotori wajahnya, kasian.....Koq ya tega ya ibu nya membawa anaknya ikut menderita. Kalau dilihat-lihat dari penampilan ibu nya cenderung sehat, gemuk malahan, tapi koq mau yah ngemis. Padahal seumur beliau harusnya sih masih kuat untuk skedar jadi buruh cuci freelance, alias assisten yang pulang pergi. Malah menurut pengalaman para assisten freelance dekat rumah dengan mencuci, setrika di beberapa rumah, penghasilan mereka lumayan loh, dan pastinya lebih bergengsi dari pada harus NGEMIS. betul gak??. Melihat ibu tersebut sya langsung berpikir, apakah ini termasuk ke dalam kekerasan terhadap anak? (mentang2 semalam habis dimintain bantuan sama papa, googling artikel kekerasan thp anak dan perempuan, jd masih nyantel, hehehe)

1 bapak tuna netra bersama ibu2 yang usia nya bertaut lumayan jauh, entah itu anak nya atau mungkin istri nya. Si ibu berpenampilan agak rapih, berpakaian gamis dengan jilbab panjang, dan ironis nya memakai jilbab yang cukup lumayan harganya. Kenapa sya tau, karena sya punya jilbab model itu. Kalo sya berangkat naik 04 memang sering seangkit dengan mereka, lumayan rajin lah untuk pekerja ngemis yang berangkat bareng dengan orang kantoran. Tampak masih berkecukupan tapi koq NGEMIS YAH??HERAN??

2 Ibu-ibu dan 1 bapak lagi, memang tampang nya mendukung untuk jadi pengemis. Memelas, dengan penampilan kurus kering, hitam legam terjemur matahari, tua renta tak berdaya. No Comment untuk mereka.

Dari pembicaraan mereka yang berlogat jawa tegal, sya menangkap suatu permasalahan, kenapa mereka sore itu sudah pulang?. Karena didaerah DKI Jakarta baru saja ada penggerebekan pengemis, di sore hari sperti itu. Tampaknya mereka merupakan salah satu yang lolos, sehingga tidak di bawa ke panti sosial dan tentu saja tidah harus membayar uang jaminan. Pantas saja, pamong praja sore itu hilir mudik di sekitar ps minggu. Kasian...dan heran??. Oh iya mereka juga bilang kalo pamong praja juga PENGEMIS tapi KASAR. Soalnya mereka minta tebusan ke poara pengemis itu, sebagai bayaran kalo mereka mau bebas. Hm...aparat-aparat, bagaimana mereka mau kapok mengemis kalo aparatnya aja g tegas.

Sampe daerah Margonda, tepatnya setelah lampu merah Juanda, naik lagi seorang ibu pengemis. Kalau yang ini PENGEMIS FREELANCE, ngemis koq freelance??? Iya.....soalnya dari pembicaraan beliau, ternyata dia mengemis hanya sabtu dan minggu saja. Ngemis koq ya dijadiin iseng??

Yang saya bikin heran, pd saat adzan magrib, tak satu pun dr mereka berbuka puasa. Itu tandanya mereka tak puasa yah kan? Dan saat terakhir di angkot itu si balita mengeluh sakit perut, ternyata tidak diberi makan sama ibu, atau anaknya yang gak mau makan, entahlah? Yang pasti itu tetap saja CHILD ABUSE.

Sore ini pengalaman yang tak akan terlupakan, dimana bertemu dengan pengemis disaat mereka sedang tak mengemis. Malahan ada yang habis belanja sayur, ikan, beliin anaknya kembang api, dll. Tapi kenapa yah mereka lebih memilih jadi pengemis, dibanding jadi pemulung?. Menurut sya masih terhormat memulung, paling tidak menjual barang2 hasil cariannya dan membantu proses daur ulang juga kan, dari pada mengemis?. Btw emang kalo bulan Ramdhan selalu banyak pengemis dadakan yah, bukan begitu?

Ya Robb,
Lindungi selalu hamba dan keluarga hamba
Jauhkan kami
dari perbuatan yang sifatnya
bisa merendahkan kami, amin

05 September 2008

BT..BT..akhh

Judul postingan nya terinspirasi dari lagunya DEWIQ, udah pada denger kan? Sya lagi suka denger lagu itu, irama nya bagaiman gituh.....

To the point ajah deh, mau cerita soal kerjaan akhir-akhir ini. sehubungan dengan posisi sy sebagai salah satu staff CS di salah satu CP di jakarta ini, maka job desk sya pastilah menangani komplen pelanggan pengguna GSM atau CDMA dr klien2 tentu nya melalui telp. Sejak masuk puasa pertama sya dibuat bingung dengan banyak nya pelanggan cilik (alias anak kecil) yang menghubungi. Trus kalo diangkat si pelanggan cilik cuma ketawa-ketiwi, cekakak-cekikik gak jelas. Hari pertama sampe hari ke 3 masih maklumin deh, berhubung libur sekolah
" jd mungkin pengen denger suara tante cantik kali yah (huahuahuahua............GR mode on)."

Tapi sekolah udah masuk koq yah masih ada ajah yang iseng. Padahal layanan CS ini berbayar loh, enggak gratisan. Call banyak, tapi yang komplen masalah layanan cuma beberapa ajah
014Bt...bt akhh!!!!. Belom lagi harus uat segala, jadi kan beneran BT, angkat telp seabrek.....ditambah lagi dengan terjalinnya kerjasama antara sat n kantor sya, banyak yang salah kaprah kalo kami merupakan CS sat juga. 014gimana gak pengen nangis, angkat gagang telpon berkali-kali tapi yang intinya tanya ttg layanan sendiri cuma 10 persennya ajah. Kan cape greeting nya.......hmmmmmmm

Apa ini yang namanya ujian Ramadhan yah??

Ya Allah tapi insyaallah aku sabar....kuat menjalani ini semua, amin.

03 September 2008

Saat berbuka puasa

Dari taun ketaun selalu dengan menu yang relatif sama. Sya bukan tipe yang suka berbuka dengan kolak, malah kalo mama bikin kolak pasti deh gak habis dalam sehari, harus berhari2 disimpen di kulkas atau dibagi dua sama rumah ibu(panggilan untu nenek ku).

Kenapa??
Soalnya sya favorit sekali buka puasa hanya dengan segelas teh manis anget. Rasanya Subhanallah...bener-bener nikmat sekali. Kalo langsung minum dingin soalnya bisa-bisa maag sy kumat atau kalau terpaksa harus minum air putih, biasanya akan kembung perut sya. Nah...teh manis anget ini selalu ditemani dengan gorengan, gak banyak macam nya hanya sebatas risol sama tahu sumedang kalo ada. Sumpah bener-bener nikmat deh rasanya, seperti sore ini sya ditemani dengan segelas teh manis anget dan 3 risol serta 3 tahu yang sya beli didepan kantor (kebanyakan gak sih gorengannya??).

Puasa kali ini, agak sedih soalnya akan jarang punya kesempatan buka di rumah, soalnya dr kantor aja jam 5 sampe rumah jam setengah 7 lewat (alhamdulillah masih keburu sholat maghrib), sampe hari ke 3 ini blom sempet taraweh lagi, baru malam pertama ajah tarawehnya. Kayanya akan selama 5 hari dalam seminggu=20 hari puasa positif gak bisa buka dirumah. Masalahnya depok itu maceett banget, walaupun udah nebeng sampe ps minggu sama Yuda tetep ajah sampe rumah yah jam segituan.

Tapi entah kenapa gak merasa terganggu juga dengan buka diluar. Karena selama setaun kemaren, sebelum bulan puasa sy berlatih puasa senin kamis, dimana kalo pun buka yah dijalan dengan hanya segelas teh manis anget. Alhamdulillah....sya sudah semakin terlatih berpuasa. jadi di bulan Ramadhan ini pun gak kaget banget.

Sujud syukur kupanjatkan...
Atas semua nikmat yang kau berikan...
Kenikmatan Ramadhan...

01 September 2008

Tag Ramadhan

Tag ini dateng dr teman 1 komplek sy yg punya blog ini ngasih sy tag ramdhan ini. Yah sy posting lah di blog sy, mumpung masih hari pertama Ramadhan....SEMANGAT.


Didukung oleh: antownholic.blogspot.com, dee-adp.blogspot.com, pencakarlangit.blogspot.com, questionquince.blogspot.com,dessycherryponie.blogspot.com
1. Copy gambar di atas lalu posting di blogmu.
2. Lanjutkan tags ini minimal ke 5 blogger muslim yang kamu kenal. Jangan lupa tinggalkan komentar pada blog mereka ya.
3. Tulis alamat blogmu (di bawah gambar) setelah alamat blog pemberi tags.

Selanjutnya akan sya lempar ke :
1.azra Tolong diposting ya Bun.
2.shasa Tolong diposting ya Mama.
3.Calulla Tolong diposting ya mama.
4.Alif dan Mila Tolong diposting yah mama.
5.Zebby Tolong di posting ya bun.

Tag nya emang dikasih buat anak2 dr bunda n mama, biar krucil2 tsb semangat puasa nya, dipajang yah ibu-ibu.

30 August 2008

Mohon Maaf Lahir Batin

Maafkan bila,
Mulut kadang salah mengucap
Telinga kadang salah mendengar
Kaki kadang salah melangkah
Hati kadang salah berprasangka
Manusia tak lepas dari khilaf dan dosa
Marhaban ya Ramadhan
Dengan segala kerendahan hati
Mohon Maaf atas semua khilaf yang ada
Agar diberikan keikhlasan

Semoga ibadah kita diterima Allah swt

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA

Wassalam,
Dessycherryponie & Keluarga


29 August 2008

19 Tanda Gagal Ramadhan

Berhubung mau puasa gak ada salahnya tau tentang info berikut ini yah.

Di bulan Ramadhan, pintu neraka ditutup dan pintu syurga dibuka lebar-lebar. Namun banyak orang gagal mendapatkan kemuliaannya. Di bawah ini kiat-Kiat menghindarinya gagalnya Ramadhan.

1. Kurang melakukan persiapan di bulan Sya’ban.

Misalnya, tidak tumbuh keinginan melatih bangun malam dengan shalat tahajjud. Begitupun tidak melakukan puasa sunnah Sya’ban, sebagaimana telah disunnahkan Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wa sallam. Dalam hadits Bukhari dan Muslim, dari Aisyah Radhiallaahu ‘anha berkata,

”Saya tidak pernah melihat Rasulullah berpuasa sebulan penuh selain di bulan Ramadhan, dan saya tidak pernah melihat beliau banyak berpuasa selain di bulan Sya’ban.”

2. Gampang mengulur shalat fardhu.

“Maka datanglah sesudah mereka, pengganti (yang jelek) yang menyia-nyiakan shalat dan memperturutkan hawa nafsunya, maka kelak mereka akan menemui kesesatan kecuali orang-orang yang bertaubat dan beramal shalih.” (Maryam: 59)

“Celakalah bagi orang-orang yang shalat, yaitu orang-orang yang lalai dalam shalatnya.” (Al-Ma’un: 4-5)

Menurut Sa’id bin Musayyab, yang dimaksud dengan tarkush-shalat (meninggalkan shalat) ialah tidak segera mendirikan shalat tepat pada waktunya. Misalnya menjalankan shalat zhuhur menjelang waktu ashar, ashar menjelang maghrib, shalat maghrib menjelang isya, shalat isya menjelang waktu subuh serta tidak segera shalat subuh hingga terbit matahari. Orang yang bershiyam Ramadhan sangat disiplin menjaga waktu shalat, karena nilainya setara dengan 70 kali shalat fardhu di bulan lain.

3. Malas menjalankan ibadah-ibadah sunnah.

Termasuk di dalamnya menjalankan ibadah shalatul-lail. Mendekatkan diri kepada Allah dengan melaksanakan ibadah-ibadah sunnah merupakan ciri orang yang shalih.

“Sesungguhnya mereka adalah orang-orang yang bersegera dalam mengerjakan perbuatan-perbuatan baik dan mereka berdoa kepada Kami dengan harap dan cemas. Dan mereka adalah orang-orang yang khusyu’ kepada Kami.” (Al-Anbiya:90)

“Dan hamba-Ku masih mendekatkan diri kepada-Ku dengan ibadah-ibadah sunnah, sampai Aku mencintainya.” (Hadits Qudsi)

4. Kikir dan rakus pada harta benda.

Takut rugi jika mengeluarkan banyak infaq dan shadaqah adalah tandanya. Salah satu sasaran utama shiyam agar manusia mampu mengendalikan sifat rakus pada makan minum maupun pada harta benda, karena ia termasuk sifat kehewanan (Bahimiyah). Cinta dunia serta gelimang kemewahan hidup sering membuat manusia lupa akan tujuan hidup sesungguhnya.

Mendekat kepada Allah Subhaanahu wa ta’ala, akan menguatkan sifat utama kemanusiaan (Insaniyah).

5. Malas membaca Al-Qur’an.

Ramadhan juga disebut Syahrul Qur’an, bulan yang di dalamnya diturunkan Al-Qur’an. Orang-orang shalih di masa lalu menghabiskan waktunya baik siang maupun malam Ramadhan untuk membaca Al-Qur’an.

“Ibadah ummatku yang paling utama adalah pembacaan Al-Qur’an.” (HR Baihaqi)
“Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al Quran dan mengajarkannya“ .(HR Bukhari)

Ramadhan adalah saat yang tepat untuk menimba dan menggali sebanyak mungkin kemuliaan Al-Qur’an sebagai petunjuk hidup. Kebiasaan baik ini harus nampak berlanjut setelah Ramadhan pergi, sebagai tanda keberhasilan latihan di bulan suci.

6. Mudah mengumbar amarah.

Ramadhan adalah bulan kekuatan. Nabi Saw bersabda: “Orang kuat bukanlah orang yang selalu menang ketika berkelahi. Tapi orang yang kuat adalah orang yang bisa menguasai diri ketika marah.”

Dalam hadits lain beliau bersabda: “Puasa itu perisai diri, apabila salah seorang dari kamu berpuasa maka janganlah ia berkata keji dan jangan membodohkan diri. Jika ada seseorang memerangimu atau mengumpatmu, maka katakanlah sesesungguhnya saya sedang berpuasa.” (HR. Bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah)

7. Gemar bicara sia-sia dan dusta.

“Barangsiapa tidak meninggalkan perkataan dusta perbuatan Az-Zur, maka Allah tidak membutuhkan perbuatan orang yang tidak bersopan santun, maka tiada hajat bagi Allah padahal dia meninggalkan makan dan minumnya.” (HR Bukhari dari Abu Hurairah)

Kesempatan Ramadhan adalah peluang bagi kita untuk mengatur dan melatih lidah supaya senantiasa berkata yang baik-baik. Umar ibn Khattab Ra berkata: “Puasa ini bukanlah hanya menahan diri dari makan dan minum saja, akan tetapi juga dari dusta, dari perbuatan yang salah dan tutur kata yang sia-sia.” (Al Muhalla VI: 178) Ciri orang gagal memetik buah Ramadhan kerap berkata di belakang hatinya. Kalimat-kalimatnya tidak ditimbang secara masak: “Bicara dulu baru berpikir, bukan sebaliknya, berpikir dulu, disaring, baru diucapkan.”

8. Memutuskan tali silaturrahim.

Ketika menyambut datangnya Ramadhan Rasulullah Saw bersabda: “…Barangsiapa menyambung tali persaudaraan (silaturrahim) di bulan ini, Allah akan menghubungkan dia dengan rahmat-Nya. Barang siapa memutuskan kekeluargaan di bulan ini, Allah akan memutuskan rahmat-Nya pada hari ia berjumpa dengan-Nya…” Puasa mendidik pribadi-pribadi untuk menumbuhkan jiwa kasih sayang dan tali cinta.

Pelaku shiyam jiwanya dibersihkan dari kekerasan hati dan kesombongan, diganti dengan perangai yang lembut, halus dan tawadhu. Apabila ada atau tidak adanya Ramadhan tidak memperkuat hubungan kekeluargaan dan persaudaraan, itu tanda kegagalan.

9. Menyia-nyiakan waktu.

Al-Qur’an mendokumentasikan dialog Allah Swt dengan orang-orang yang menghabiskan waktu mereka untuk bermain-main.

“Allah bertanya: ‘ Berapa tahunkan lamanya kamu tinggal di bumi?’

Mereka menjawab: ‘Kami tinggal di bumi sehari atau setengah hari. maka tanyakanlah kepada orang-orang yang menghitung.’

Allah berfirman: ‘Kamu tidak tingal di bumi melainkan sebentar saja, kalau kamu sesungguhnya mengetahui. “Maka apakah kamu mengira sesungguhnya Kami menciptakan kamu secara main-main (saja), dan kamu tidak akan dikembalikan kepada Kami? Maka Maha Tinggi Allah, Raja Yang sebenarnya; tidak Tuhan yang berhak disembah selain Dia, Tuhan yang mempunyai ‘Arsy yang mulia.” (Al-Mu’minun: 112-116)

Termasuk gagal dalam ber-Ramadhan orang yang lalai atas karunia waktu dengan melakukan perbuatan sia-sia, kemaksiatan, dan hura-hura. Disiplin waktu selama Ramadhan semestinya membekas kuat dalam bentuk cinta ketertiban dan keteraturan.

10. Labil dalam menjalani hidup.

Labil alias perasaan gamang, khawatir, risau, serta gelisah dalam menjalani hidup juga tanda gagal Ramadhan. Pesan Rasulullah Saw:

“Sesungguhnya telah datang bulan Ramadhan yang penuh berkah. Allah telah memfardhukan atas kamu berpuasa di dalamnya. Dibuka semua pintu surga, dikunci semua pintu neraka dan dibelenggu segala syetan. Di dalamnya ada suatu malam yang lebih baik dari seribu bulan. Barangsiapa tiada diberikan kebajikan malam itu, maka sungguh tidak diberikan kebajikan atasnya.” (HR Ahmad, Nasa’i, Baihaqi dari Abu Hurairah)

Bila seseorang meraih berkah bulan suci ini, jiwanya mantap, hatinya tenteram, perasaannya tenang dalam menghadapi keadaan apapun.

11. Tidak bersemangat mensyiarkan Islam.

Salah satu ciri utama alumnus Ramadhan yang berhasil ialah tingkat taqwa yang meroket. Dan setiap orang yang ketaqwaannya semakin kuat ialah semangat mensyiarkan Islam. Berbagai kegiatan ‘amar ma’ruf nahiy munkar dilakukannya, karena ia ingin sebanyak mungkin orang merasakan kelezatan iman sebagaimana dirinya. Jika semangat ini tak ada, gagal lah Ramadhan seseorang.

12. Khianat terhadap amanah.

Shiyam adalah amanah Allah yang harus dipelihara (dikerjakan) dan selanjutnya dipertanggungjawabk an di hadapan-Nya kelak.

Shiyam itu ibarat utang yang harus ditunaikan secara rahasia kepada Allah. Orang yang terbiasa memenuhi amanah dalam ibadah sir (rahasia) tentu akan lebih menepati amanahnya terhadap orang lain, baik yang bersifat rahasia maupun yang nyata. Sebaliknya orang yang gagal Ramadhan mudah mengkhianati amanah, baik dari Allah maupun dari manusia.

13. Rendah motivasi hidup berjama’ah.

Frekuensi shalat berjama’ah di masjid meningkat tajam selama Ramadhan. Selain itu, lapar dan haus menajamkan jiwa sosial dan empati terhadap kesusahan sesama manusia, khususnya sesama Muslim. Allah mencintai hamba-hamba- Nya yang berjuang secara berjama’ah, yang saling menguatkan.

“Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang berperang di jalan-Nya dalam saatu barisan yang teratur, seakan-akan mereka seperti bangunan yang tersusun kokoh.” (Ash-Shaf: 4)
Ramadhan seharusnya menguatkan motivasi untuk hidup berjama’ah.

14. Tinggi ketergantungannya pada makhluk.

Hawa nafsu dan syahwat yang digembleng habis-habisan selama bulan Ramadhan merupakan pintu utama ketergantungan manusia pada sesama makhluk. Jika jiwa seseorang berhasil merdeka dari kedua mitra syetan itu setelah Ramadhan, maka yang mengendalikan dirinya adalah fikrah dan akhlaq. Orang yang tunduk dan taat kepada Allah lebih mulia dari mereka yang tunduk kepada makhluk.

15. Malas membela dan menegakkan kebenaran.

Sejumlah peperangan dilakukan kaum Muslimin melawan tentara-tentara kafir berlangsung di bulan Ramadhan. Kemenangan Badar yang spektakuler itu dan penaklukan Makkah (Futuh Makkah) terjadi di bulan Ramadhan. Di tengah gelombang kebathilan dan kemungkaran yang semakin berani unjuk gigi, para alumni akademi Ramadhan seharusnya semakin gigih dan strategis dalam membela dan menegakkan kebenaran. Jika bulan suci ini tidak memberi bekal perjuangan baru yang bernilai spektakuler, maka kemungkinan besar ia telah meninggalkan kita sebagai pecundang.

16. Tidak mencintai kaum dhuafa.

Syahru Rahmah, Bulan Kasih Sayang adalah nama lain Ramadhan, karena di bulan ini Allah melimpahi hamba-hamba- Nya dengan kasih sayang ekstra. Shiyam Ramadhan menanam benih kasih sayang terhadap orang-orang yang paling lemah di kalangan masyarakat. Faqir miskin, anak-anak yatim dan mereka yang hidup dalam kemelaratan. Rasa cinta kita terhadap mereka seharusnya bertambah. Jika cinta jenis ini tidak bertambah sesudah bulan suci ini, berarti Anda perlu segera instrospeksi.

17. Salah dalam memaknai akhir Ramadhan.

Khalifah Umar ibn Abdul Aziz memerintahkan seluruh rakyatnya supaya mengakhiri puasa dengan memperbanyak istighfar dan memberikan sadaqah, karena istighfar dan sadaqah dapat menambal yang robek-robek atau yang pecah-pecah dari puasa. Menginjak hari-hari berlalunya Ramadhan, mestinya kita semakin sering melakukan muhasabah (introspeksi) diri.

“Wahai orang-orang beriman, bertaqwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok dan bertaqwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (Al-Hasyr: 18 )

18. Sibuk mempersiapkan Lebaran.

Kebanyakan orang semakin disibukkan oleh urusan lahir dan logistik menjelah Iedul Fitri. Banyak yang lupa bahwa 10 malam terakhir merupakan saat-saat genting yang menentukan nilai akhir kita di mata Allah dalam bulan mulia ini. Menjadi pemenang sejati atau pecundang sejati.

Konsentrasi pikiran telah bergeser dari semangat beribadah, kepada luapan kesenangan merayakan Idul Fitri dengan berbagai kegiatan, akibatnya lupa seharusnya sedih akan berpisah dengan bulan mulia ini.

19. Idul Fitri dianggap hari kebebasan.

Secara harfiah makna Idul Fitri berarti “hari kembali ke fitrah”. Namun kebanyakan orang memandang Iedul Fitri laksana hari dibebaskannya mereka dari “penjara” Ramadhan. Akibatnya, hanya beberapa saat setelah Ramadhan meninggalkannya, ucapan dan tindakannya kembali cenderung tak terkendali, syahwat dan birahi diumbar sebanyak-banyaknya. Mereka lupa bahwa Iedul Fitri seharusnya menjadi hari di mana tekad baru dipancangkan untuk menjalankan peran khalifah dan abdi Allah secara lebih profesional.

Kesadaran penuh akan kehidupan dunia yang berdimensi akhirat harus berada pada puncaknya saat Iedul Fitri, dan bukan sebaliknya.

Sumber : Milis Uje Jamaah.
(dikutip dari Hidayatullah. com)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...