24 September 2007

My Memory......

Laa ilahaa’illa anta
Ya hayyu ya qoyyum
Subhanallah wabihamdihi
Subhanallah hiladzim

Kubuka jendela pagi di udara yang letih
Deru geram nyanyian jaman
Bersama berjuta wajah kuarungi mimpi hari
Halalkan segala cara untuk hidup ini

Nafsu jiwa yang membuncah
Menutupi mata hati
Seperti terlupa bahwa nafaskan terhenti

Astaghfirullah, astaghfirullah, astaghfirullah, aladzim
Astaghfirullah, astaghfirullah, astaghfirullah, aladzim

Kubuka jendela pagi dan dosapun menghampiri
Suara jerit hati kuingkari

La ilaha illa anta ya
Subhanaka inni kuntu
Minallahdholimin


Kalo denger lagu Opick berkumandang jadi inget kira-kira setahun ya lalu. Saat-saat ku dan keluarga haru bener-bener berjuang untuk bener-bener mandiri setelah kepulangan My Lovely Grandfather Ke Rahmatullah. Karena Lagu Opick ini bener-bener suatu obat untuk mengiklash kan kepergian kakek yang sangat tiba-tiba sekali. Dengan lagu ini hampir seluruh lagu yang ada dialbum tersebut membuat ku mengerti mungkin Allah lebih sayang dengan beliau dibandingkan saya dan keluarga.

Setelah kepergian beliau baru deh tersadarkan diri kalo selama ini sebenarnya ku dan seluruh keluarga belum sepenuhnya mandiri. Memang semenjak kakekku pensiun beliau memang seneng banget dimintai tolong dari ya nganter cucu ke sekolah lah, ngurusin sekolah cucu-cucunya, ngambil raport, bayar listriklah, maen kerumah cucu sampe jemput cucu untuk nginep dirumahnya. Dan Kebetulan rumahkuw dengan beliau memang gak jauh cuma beda beberapa blok aja, jadi hampir paling sering minta tolong minta anter, hehehe, maklum cucu kesayangan, hehehe.

Kalo selama ini cuma cukup bilang "ah tenang ada Bapak", sekarang dah gak bisa lagi, kini semuanya harus dilakukan sendiri. Dan tongkat pemimpin rumah tangga jadi dipegang ma nyokap secara beliau adalah anak pertama, jadi harus bisa mimpin ade-adenya. Dari bayar-bayar apapun semua diurusi nyokap, bukan Alm. Kakek lagi. Peristiwa itu sangat membuat seluruh keluarga shock banget, ditambah dengan kepergian kake' yang sangat tiba-tiba. Tapi kalo dilihat dari kepergiannya yang Indah dalam hati ku cuma bisa mengucap "Subhanallah" aja karena memang indah banget. Nanti deh kapan-kapan diceritain ya.

Yang pasti sampe sekarang kalo lagi kangan ma beliau ku sering banget dengerin lagu Opick, trus sambil pelukin fotonya. Yang gak disangka kalo ternyata itu adalah foto2 terakhir beliau dengan keluarga. Padahal ya hari itu pas foto2 beliau loh yang paling girang banget difoto.

Ya Allah sampaikan salam Rinduku tuk beliau....................


With LoVe


Your Lovely GrandChlidren





No comments:

Post a Comment

Hai Hai....
Terima Kasih sudah mampir, jangan lupa jejak komen nya.


See You

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...